Beranda Ekbis dan Hiburan Terima Jasa Foto Produk, Maksimalkan dengan Smartphone

Terima Jasa Foto Produk, Maksimalkan dengan Smartphone

0
Terima Jasa Foto Produk, Maksimalkan dengan Smartphone
Febrina/Radar Depok SERU : Komunitas Kompakers Depok saat menggelar kegiatan workshop fotografi menggunakan smartphone di Faculty Club UI, Sabtu (10/3).
Febrina/Radar Depok
SERU : Komunitas Kompakers Depok saat menggelar kegiatan workshop fotografi menggunakan smartphone di Faculty Club UI, Sabtu (10/3).

Komunitas Kompakers Depok yang didominasi oleh perempuan dengan hobi fotografi ini menggelar kegiatan workshop dengan tema Foto Keren dengan Smartphone di Faculty Club Universitas Indonesia, Sabtu (10/3). Menariknya disini diajarkan memaksimalkan foto menggunakan smartphone namun hasilnya tidak kalah dengan kamera digital SLR. Bahkan Kompakers Depok sudah bisa menerima jasa foto untuk produk meski tidak menjadi target utama pada komunitas ini.

LAPORAN : FEBRINA

Kegiatan workshop ini bukan pertama yang diadakan berupa kelas fotografi secara offline karena setiap dua minggu sekali juga diadakan kelas online. Smartphone saat ini merupakan barang penting yang selalu dibawa dan tidak hanya sebagai alat komunikasi sekaligus memiliki peran penting dalam merekam objek. Oleh karena itu disini hasil foto sebuah produk bisa dimaksimalkan meski hanya menggunakan smartphone. Komunitas Kompakers Depok mencoba ke arah tersebut.

“Kalau bawa kamera DSLR biasanya suka agak ribet, tapi kalau smartphone lebih mudah,” ujar Ketua Kompakerd Depok, Bunga Amoring Tyas kepada Radar Depok.

Bunga menjelaskan, untuk workshop kali ini diramaikan oleh 50 member, 6 blogger dan 35 sponsor. Beberapa anggota Kompakers Depok merupakan pelaku UMKM di Depok dan melalui kegiatan ini tentu bisa memaksimalkan hasil foto produk jualannya. Komunitas Kompakers ini tidak hanya ada di Depok atau Indonesia, bahkan seluruh dunia. Komunitas Kompakers merupakan komunitas perempuan penggiat fotografi yang tidak kalah dengan fotografer profesional.

“Agenda workshop ini merupakan kegiatan rutin tiga bulan sekali dan akan digelar dengan tema yang berbeda-beda,” tandasnya.(*)