Beranda Metropolis Tiap Jumat ASN Olahraga

Tiap Jumat ASN Olahraga

0
Tiap Jumat ASN Olahraga
IRWAN/RADAR DEPOK GEMBIRA : Para ASN di jajaran Pemkot Depok terlihat segar usai melaksanakan senam kebugaran di Lapangan Balaikota Depok, kemarin.
IRWAN/RADAR DEPOK
GEMBIRA : Para ASN di jajaran Pemkot Depok terlihat segar usai melaksanakan senam kebugaran di Lapangan Balaikota Depok, kemarin.

DEPOK-Mulai kemarin Aparatur Sipil Negara (ASN) Depok wajib olahraga saban Jumat. Hal itu tertuang dalam surat imbauan Walikota Depok Mohammad Idris Nomor 863/905/BKPSDM/III/2018. Tujuannya agar ASN tetap prima memberikan pelayanan kepada masyarakat.

Walikota mengatakan, seluruh ASN yang berkantor di lingkungan Balaikota Depok, diwajibkan mengikuti kegiatan olahraga bersama, dengan mengenakan pakaian olahraga lengkap.

Bagi ASN yang berkantor di luar Balaikota Depok dapat menyelenggarakan sendiri kegiatan tersebut, di lingkungan kantornya masing-masing.

“Kebiasaan positif ini harus dipaksa. Karena kalau tidak, terkadang kita lupa untuk melakukannya,” ujar Idris di Lapangan Balaikota Depok, usai melaksanakan senam bersama ratusan ASN, Jumat (9/3).

Idris mengutarakan, kegiatan olahraga bisa dilakukan di dalam atau di luar Balaikota Depok. Asalkan, laporannya masuk ke Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Depok.

“Misalkan dilakukan di tempat olahraga lainnya. Termasuk kegiatan olahraganya juga bebas, bisa senam atau lari mengelilingi lapangan. Asalkan, lapor dulu ke BKPSDM Depok,” terangnya.

Idris berharap, kegiatan yang diinisiasinya ini bisa berdampak positif dalam meminimalisir risiko penyakit berat. Terutama kepada ASN yang masih berusia muda. “Selain tentunya, tes kebugaran ASN juga akan terus digalakkan,” ucapnya.

Sementara itu, Kepala Bidang Pengembangan dan Pembinaan SDM BKPSDM Depok Selviadona membenarkan, setiap ASN di jajaran Pemkot Depok diwajibkan untuk melaksanakan olahraga setiap Jumat. Namun, pelaksanaan olahraga ini dilakukan usai mengikuti apel pagi yang memang rutin dilakukan setiap pagi di hari kerja.

“Tujuanya agar ASN sehat, dengan seimbang pola hidupnya dengan berolahraga. Olahraga ini wajib bagi ASN setiap Jumat pagi setelah apel,” kata Selviadona. (irw)