Tingkatkan Keimanan dan Menyukseskan Program Unggulan

In Satelit Depok, Wilayah Depok
INDRA SIREGAR/RADAR DEPOK
SIRAMAN ROHANI: Syahruddin Heru memberikan tausyiah kepada jamaah yang hadir dalam pengajian bulanan PKK Kelurahan Leuwinanggung.

Eksistensi PKK Kelurahan Leuwinanggung, Tapos, tidak perlu diragukan lagi. Tidak hanya dalam menjalankan program pokok PKK dan mendukung program pemerintah, kader PKK Kelurahan Leuwinanggung juga rutin melaksanakan pengajian bulanan, untuk meningkatkan keimanan dalam setiap diri kader.

LAPORAN: INDRA ABERTNEGO SIREGAR

Suasana khidmat menyelimuti aula serbaguna kantor Kelurahan leuwinanggung. Sejumlah kader sedang berkumpul dan serius mendengarkan arahan dan ceramah agama yang disampaikan pemuka agama.

Pengajian bulanan kader PKK Kelurahan Leuwinanggung merupakan wujud kepedulian para kader dalam nilai agama. Di pengajian bulanan tersebut, turut hadir Lurah Leuwinanggung, Syahruddin Heru yang memberikan sedikit siraman rohani dan kata sambutan.

Usai melaksanakan pengajian, Syahruddin Heru mengatakan, pengajian PKK rutin dilaksanakan di tiap awal bulan. Hal itu merupakan salah satu agenda dalam menanamkan nilai religius dalam diri kader PKK.

“Untuk meningkatkan iman dan ketakwaan jamaah Majelis Taklim Kaum Ibu, para kader PKK, kader posyandu, serta aparatur kelurahan yang ada di kelurahan ini. Yang paling utama menyukseskan program unggul, nyaman dan religius,” ucapnya.

Dia mengatakan, kader PKK Kelurahan Leuwinanggung tidak hanya eksis dalam menjalankan tugas pokok PKK dan membantu program pemerintah. Namun, kader PKK tidak boleh melupakan sisi agama untuk meningkatkan keimanan dan ketakwaan sebagai makhluk beragama.

“Pengajian ini sebagai media dakwah dan bangun komunikasi antara jamaah dengan para ustaz atau ustazah di wilayah,” sambungnya.

Melaksanakan pengajian bulanan merupakan bentuk implementasi dalam mewujudkan Depok sebagai kota religius. Selain itu, keimanan dan ketaqwaan terhadap agama dapat menjadi benteng kader PKK untuk menghindari hal yang tidak baik.

“Pengajian dimulai jam 13.00 sampai 15.00 dan diisi dengan siraman rohani yang dibawakan KH. Sam’un dan saya sendiri,” kata Syahruddin. (*)

You may also read!

pelatihan ketrampilan menjahit

Puluhan Warga P2WKSS Dilatih Menjahit : Tingkatakan Skill dan Ketahanan Ekonomi

DIBINA : Aparatur dari Dinas Perdagangan dan Perindustrian Kota Depok sedang memberikan materi pelatihan menjahit

Read More...
gizi buruk di baktijaya

Di Baktijaya Ada Bayi Gizi Buruk

BANTUAN : Lurah Baktijaya dan Camat Sukmajaya sambangi bayi stunting berusia 7 bulan (MR) di

Read More...
RTLH di jatijajar terabaikan

Dua Tahun, RTLH di Jatijajar Terabaikan

ROBOH : Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) di RT 1/1 Kelurahan Jatijajar, Kecamatan Tapos. FOTO

Read More...

Mobile Sliding Menu