Turap Kali Sugutamu Depok Ambrol

In Satelit Depok, Wilayah Depok
RAMA SAKTI/RADAR DEPOK
BUTUH PENANGANAN: Ketua LPM Abadijaya, Antoni P. Sarumaha, kemarin mensurvei lokasi turap Kali Sugutamu yang ambrol di Griya Lembah Depok RT01/24.

DEPOK – Turap Kali Sugutamu yang berlokasi di Griya Lembah Depok RT01/24, Kelurahan Abadiijaya, Sukmajaya, mengalami ambrol sepanjang 60 meter dari total panjang turap di RT01 sepanjang 165 meter.

Ambrolnya turap lantaran tidak kuat tergerus air kali. Posisi turap yang miring menjorok ke badan kali dikawatirkan membuat parah turap keseluruhan.

“Mudah-mudahan di perubahan anggaran bisa diperbaiki. Tahun ini kita dorong ke (Dinas) PUPR Bidang SDA agar ditangani sesegera mungkin,” kata Ketua LPM Kelurahan Abadijaya, Antoni P. Sarumaha saat meninjau lokasi turap bersama tim SDA dan pengurus RW24, Yudha, kemarin.

Karena jika tidak segera diperbaiki, Antoni dan pengurus RW24 takut turap yang ambrol semakin panjang. Melihat debit hujan yang cukup tinggi, air naik ke permukiman warga.

“Secara tertulis sudah kami sampaikan ke SDA. Walau pun surat kami sudah ke dinas untuk realisasi penanganan tahun 2019, tetap kami berharap agar tahun ini dapat ditangani juga. Karena kalau (turap yang ambrol) semakin melebar, biaya yang dibutuhkan tentunya akan semakin besar,” katanya.

Apalagi, kata dia, di sekitar samping kali berdiri Masjid Raudlatul Mu’minin. Sehingga ditakutkan ikut menggerus bangunan masjid.

“Surat dari pengurus RT dan RW kami sertakan juga. Ini sifatnya tanggap bencana, mudah-mudahan bisa melalui perubahan anggaran,” kata Antoni. (ram)

You may also read!

pradi ngobrol sama nenek

Pradi Didoakan Nenek Usia 106 Tahun

SUNGKEM : Calon Walikota Nomor Urut 1, Pradi Supriatna saat sungkem ke Mak Naimah nenek

Read More...
imam bertemu pendukung

Idris-Imam Selalu Tepati Janji Kampanye

DUKUNGAN : Calon Wakil Walikota Depok Nomor Urut 2, Imam Budi Hartono saat sosialisasi di

Read More...
maksimal nikah di KUA

Nikah di KUA Maksimal 10 Orang

Kepala KUA Beji, Dede Nasip.   RADARDEPOK.COM, BEJI – Pandemi Covid-19 benar-benar merusak segala sendi kehidupan. Bikin

Read More...

Mobile Sliding Menu