Unit Aktivitas Sekolah Unjuk Bakat

In Pendidikan
SANI/RADAR DEPOK
SMP Lazuardi menampilkan bakat dan kreativitas dalam Lazuardi Gala Performance 2018 yang digelar di halaman sekolah, Sabtu (10/3).

DEPOK– SMP Lazuardi GIS kembali menggelar Lazuardi Gala performance (LGP), Sabtu (10/3). Ada yang berbeda dalam LGP 2018, yakni acara dikemas dalam menampilkan 25 unit aktivitas yang ada di sekolah.

Kepala SMP Lazuardi GIS, Yun Kusumawati mengaku sangat bangga dengan penampilan yang dibawakan siswanya tersebut.

“Sebuah kebahagiaan tersendiri melihat mereka dapat menunjukkan bakat dalam banyak bidang, khususnya seni,” kata Yun kepada Radar Depok saat ditemui di lingkungan sekolah Jalan Garuda Ujung, Kelurahan/Kecamatan Limo.

Yun Menjelaskan, biasanya dari tahun ke tahun LGP dikemas dalam pertunjukkan teater. Tetapi untuk tahun ini dalam festival unit aktivitas siswa. Tujuannya menunjukkan bakat, minat dan kreativitas siswa.

“Dengan dikemas acara seperti ini jadinya seluruh siswa bisa tampil bukan hanya salah satu dari unit aktivitas saja. Jadi porsi seluruh siswa sama, tidak dibeda-bedakan,” jelas Yun.

Mengangkat tema “Celebrate Activity” seluruh siswa menampilkan kemampuannya dalam satu hari tersebut. Walau pun tidak semuanya beraksi di atas panggung, siswa menggelar pameran di sekeliling halaman sekolah.

“25 unit aktivitas itu terdiri dari olahraga, seni, tari, IT, dan pengembangan diri lainnya. Jadi untuk IT dan olahraga mereka buat pameran hasil prakarya yang dibuat selama dikelas,” ucap Yun.

Selain merupakan acara rutin tahunan, LGP 2018 adalah panggung terakhir bagi kelas IX. Maka dari itu, acara ini juga bagian dari ujian praktek mereka di bidang seni.

“Karena waktunya berbarengan dengan ujian praktek, jadi disatukan acaranya. Biasanya ujian praktek dengan gambar, untuk saat ini biar mereka buat pagelaran sendiri yang menakjubkan,” tutur Yun.

Dengan berakhirnya LGP 2018, seluruh siswa SMP Lazuradi GIS dapat menggali dan menunjukkan lagi bakat, minat serta kreativitas mereka dalam keseluruhan bidang.

“Khususnya kelas IX dapat melaksanakan ujian dengan fokus dan mendapatkan hasil yang sangat memuaskan. Saya sebagai kepala sekolah sangat bangga dengan penampilan seluruh siswa hari ini,” tutup Yun. (cr3)

You may also read!

fadil haq tidar

PC TIDAR Depok Gencarkan #BeraniBerubah

Wakil Ketua Umum PC Tidar Kota Depok, Fadil Haq.   RADARDEPOK.COM, DEPOK - Surat Keputusan (SK) DPP

Read More...
jamsostek hari pelanggan

BPJAMSOSTEK Meriahkan Hari Pelanggan Nasional

HARI PELANGGAN : BPJAMSOSTEK Cabang Depok turut memeriahkan Hari Pelanggan Nasional Tahun 2020. Pada giat

Read More...
ade dengan pradi

Ade Puspitasari Dampingi Pradi–Afifa Daftar ke KPU Kota Depok

KAWAL : Anggota DPRD Provinsi Jawa Barat, Ade Puspitasari mendampingi Pradi Supriatna melakukan pendaftaran di

Read More...

Mobile Sliding Menu