Warga RT5/2 Serua Didorong Tepat Waktu

In Satelit Depok, Wilayah Depok
DICKY/RADARDEPOK
SEBARKAN: Ketua RT5/02, Sugino (kanan) saat menerima Sppt dari Lurah Serua, Dede Hidayat (kiri) di kantor Kelurahan Serua, Kecamatan Bojongsari, Kamis (8/3).

DEPOK – Tidak dapat di pungkiri pesatnya pembangunan di wilayah Kelurahan  Serua, Kecamatan Bojongsari, tidak terlepas dari penghasilan Pajak Bumi dan Bangunan (PBB), salah satunya di RT5/2 yang merasakan hal tersebut. Untuk mendorong peningkatan pembangunan warga RT5/2, Kelurahan Serua diminta untuk taat membayar pajak.

Ketua RT5/2 Kelurahan Serua, Sugino mengatakan, PBB merupakan salah satu penompang pendapatan daerah Kota Depok.  Nantinya, pendapatan tersebut akan dikembalikan lagi kepada masyarakat dalam bentuk pembangunan infrastruktur, seperti jalan lingkungan, fasilitas, kesehatan, pendidikan, maupun pembangunan lainnya. Untuk itu, dia akan berusaha membantu aparatur kelurahan dalam pengumpulan pajak.

“Kami sudah mendapatkan SPPT dari kelurahan dan telah kami berikan kepada masyarakat, ” ujar Sugino kepada Radar Depok, kemarin.

Sugino menjelaskan, di lingkungannya ada sekitar 270 SPPT yang telah diberikan kepada masyarakat. Dia meminta, masyarakat dilingkungannya dapat segera melunasi PBB sebelum jatuh tempo, yakni pada 31 Agustus 2018. Menurutnya, apabila telah melewati batas pembayaran, masyarakat akan dikenakan denda sebesar dua persen perbulan.

Untuk itu, sambung Sugino sebagai bentuk syukur atas pembangunan yang telah diberikan Pemkot Depok kepada masyarakat, sudah sewajarnya masyarakat untuk segera melunasi kewajibannya dengan membayarkan PBB. Apabila masyarakat taat membayar pajak, bukan tidak mungkin pembangunan diwilayah Kelurahan Serua akan berjalan dengan lancar.

“Apalagi Kelurahan Serua pada tahun lalu menjadi juara pertama dalam pengumpulan pajak dan prestasi yang harus terulang kembali,” tutup Sugino. (dic)

You may also read!

humaira juara medali

Humaira Az Zahra Bergelimang Prestasi

MENANG : Salah Satu Atlet Karate Putri Terbaik Kota Depok, Humaira Az Zahra saat memenangkan

Read More...
korona virus sampel ilustrasi

Waspada, Sehari Depok Tambah 61 Positif dan 1 Meninggal

ILUSTRASI   RADARDEPOK.COM, DEPOK - Masyarakat Kota Depok harus waspada dan jangan menyepelekan penyebaran Covid-19 di Kota

Read More...
SDN Tanah Baru 2 teknologi

SDN Tanah Baru 2 Siapkan E-Gredu

INOVASI : Kepala SDN Tanah Baru 2 menerima foam kerjasama dengan E-Gredu untuk digunakan dalam

Read More...

Mobile Sliding Menu