Yeti: Rangkul Pemilih Pemula

In Politika
RICKY/RADAR DEPOK SIAP: Ketua DPC Partai Gerindra Kota Depok, Pradi Supriatna bersama Wakil Ketua DPRD Kota Depok dari Fraksi Gerindra, Yeti Wulandari saat perayaan HUT Partai Gerindra ke-10.

DEPOK Wakil Ketua DPRD Kota Depok, Yeti Wulandari mendorong penyelenggara pemilu, partai politik dan seluruh elemen pemerintahan dan masyarakat  untuk gencar mensosialisasikan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur (Pilgub) Jabar 2018 kepada pemilih pemula.

Sebab, kata Yeti, berdasarkan data dari KPU, jumlah pemilih potensial di Jabar pada pesta demokrasi di bumi pasundan 2018 ini mencapai 30 persen. Sehingga, untuk meningkatkan partisipasi pemilih harus merangkul segmen umur tersebut.

“Yang paling penting perannya ada di partai politik, selanjutnya seluruh  elemen pemerintahan dan masyarakat untuk sama-sama mencerdaskan pemilih  pemula agar dapat memberikan hak suaranya dalam pesta demokrasi nanti,” kata Yeti.

Lebih lanjut, Politikus Gerindra ini mengatakan, sosialisasi kepada pemilih pemula sangat  penting karena mereka baru pertama kali akan memberikan hak suaranya dalam  pemilihan kepala daerah. Mereka perlu pandangan terkait hak mereka untuk ikut memilih demi kemajuan bangsa dan negara.

“Diperlukan sosialisasi agar mereka dalam memberikan hak suaranya tidak berdasarkan paksaan, dikhawatirkan kalau kurang sosialisasi akan berdampak pada golput. Kita ingin pemilih pemula menjadi barisan terdepan dan  memberikan kesejukan dalam proses demokrasi di Indonesia,” paparnya.

Yeti berharap pemilih pemula tidak golput dan harus diberikan pemahaman apa kelebihan dan kekurangan jika tidak memberikan hak suaranya. “Mereka  harus diberikan pemahaman, jangan sampai golput. Saya juga tiap kesempatan selalu mensosialisasikan Pilgub, kepada pemilih pemula,” tandasnya. (cky)

You may also read!

penertiban masker di kecamatan bojongsari

66 Pelanggar Terjaring di Kecamatan Bojongsari

HUKUMAN : Anggota Satpol PP Kota Depok saat memberikan sanksi sosial kepada pelanggar yang tidak

Read More...
Ketua TP PKK Kota Depok, Elly Farida

Istri Walikota Depok Positif Covid-19

Ketua TP PKK Kota Depok, Elly Farida.   RADARDEPOK.COM, DEPOK – Awan mendung seakan menghiasi langit PKK

Read More...
Robot ikut sosialisasi masker

Berkostum Robot, Polsek Cimanggis Hebohkan Sosialisasi Masker

UNIK : Anggota Polsek Cimanggis adakan sosialisasi masker dengan menggunakan kostum unik, di depan kantor

Read More...

Mobile Sliding Menu