15 Siswa Kota Depok Maju Pasanggiri Jawa Barat

In Pendidikan, Satelit Depok, Wilayah Depok
PEBRI/RADAR DEPOK
PENILAIAN: Salah satu siswa dari SMP di Kota Depok sedang menapilkan kebolehannya dalam rangka Lomba Pasanggiri tingkat Kota Depok.

DEPOK – Pasanggiri menjadi penutup dari serangkaian Lomba Pendidikan tingkat Kota Depok sudah digelar di SMPN 2 Depok. Juara-juara dari tiap mata lombanya sudah didapatkan, untuk menjadi wakil Kota Depok di Lomba Pasanggiri tingkat Jawa Barat.

Ketua Panitia Pasanggiri tingkat Kota Depok, Zainuddin mengatakan, seperti tahun sebelumnya, Pasanggiri tahun ini, ada lima mata lomba yang digelar, yakni Pupuh, Kawih, Maca Nulis Aksara Sunda, Ngadongeng, dan Maca Sajak. Semua mata lomba tersebut, dibagi menjadi dua kategori, yakni siswa putra dan putri.

“Siswa yang menjadi juara pertama dari tiap mata lomba, akan menjadi wakil Kota Depok di Lomba Pasanggiri tingkat Provinsi Jawa Barat,” ucapnya kepada Radar Depok.

Zainuddin menuturkan, ada tiga jenjang pendidikan yang digelar di Lomba Pasanggiri, yakni jenjang pendidikan SD, SMP, dan SMA/SMK. Jadi, nanti perwakilannya dari tiap jenjang pendidikan ke Lomba Pasanggiri tingkat Provinsi Jawa Barat.

“Total nanti ada 15 siswa gabungan dari tiga jenjang pendidikan yang maju ke tingkat Provinsi Jawa Barat,” tuturnya.

Ada yang berbeda dari wilayah lainnya di Provinsi Jawa Barat, karena Kota Depok berada di perbatasan dengan Provinsi DKI Jakarta. Oleh karena itu, jadi penopang Ibu Kota, termasuk dari segi penduduknya. Sehingga, penduduk di Kota Depok sangat beragam latar belakangnya.

“Mengajarkan Bahasa Sunda kepada siswa di Kota Depok, benar-benar dari awal. Karena, mereka kebanyakan adalah pendatang dari berbagai daerah di Indonesia, yang bekerja di Jakarta,” katanya. (peb)

You may also read!

kantor bawaslu depok ditutup

Ada yang Terkena Covid-19, Sekretariat Bawaslu Depok Tutup

TUTUP : Penampakan Kantor Sekretariat Bawaslu Kota Depok di Jalan Nusantara Raya, Nomor 1 RT03/13

Read More...
penertiban masker di kecamatan bojongsari

66 Pelanggar Terjaring di Kecamatan Bojongsari

HUKUMAN : Anggota Satpol PP Kota Depok saat memberikan sanksi sosial kepada pelanggar yang tidak

Read More...
Ketua TP PKK Kota Depok, Elly Farida

Istri Walikota Depok Positif Covid-19

Ketua TP PKK Kota Depok, Elly Farida.   RADARDEPOK.COM, DEPOK – Awan mendung seakan menghiasi langit PKK

Read More...

Mobile Sliding Menu