Beranda olahraga Depok Sport Petinju Depok Kalahkan Filipina

Petinju Depok Kalahkan Filipina

0
Petinju Depok Kalahkan Filipina
IST FOR RADARDEPOK MENANG: Petinju Asal Kota Depok, Silem Serang mampu mengalahkan Petinju asal Filipina Reymark Taday, Sabtu (31/3) di Cengkareng, Jakarta Barat.
IST FOR RADARDEPOK
MENANG: Petinju Asal Kota Depok, Silem Serang mampu mengalahkan Petinju asal Filipina Reymark Taday, Sabtu (31/3) di Cengkareng, Jakarta Barat.

DEPOK – Petinju asal Kota Depok, Silem Serang berhasil mengalahkan petinju asal Filipina Reymark Taday saat melakukan pertandingan kelas terbang ringan (light flyweight) yang dilaksanakan 8 rounde di Cengkareng Jakarta Barat. Sabtu (31/3) malam.

Silem Serang menang split decision atas petinju Filipina, Reymark Taday dalam pertandingan tersebut petinju Filipina lebih dominan menguasai jalannya pertandingan di setiap ronde. Silem Serang sempat jatuh pada ronde pertama, tapi Silem dianggap terpeleset.

Pada ronde kelima, Silem Serang kembali terjatuh, tapi Silem bertarung gigih dan terus berjuang agar bisa lepas dari tekanan lawan. Serangan baliknya bagus dan memiliki semangatnya hebat.

Hingga akhir pertandingan wasit memutuskan Silem menang atas petinju Filipina, Reymark Taday.

Sebenarnya Bukan Silem yang menjadi lawan Reymark Taday, pada Pertandingan non gelar yang dipromotori oleh Armin Tan, dan berada di bawah pengawasan Asosiasi Tinju Indonesia (ATI) Pusat itu.

Namun, sebagai seorang petinju profesional dirinya mengaku harus selalu siap tanding kapan dan di mana saja. “Makanya, waktu saya ditawari main melawan petinju Filipina (Reymark Taday), dan itu hanya dalam tempo satu minggu, saya terima tawaran mendadak itu,” kata Silem Serang (27).

Silem maju menghadapi Taday untuk menggantikan Andika Sabu, yang oleh manajernya Zainal Tayeb dilarang bertanding karena tidak izin. “Saya selalu latihan, makanya saya siap. Saya akan berusaha sebaik mungkin. Berusaha untuk memenangkan pertandingan.” Kata Silem.

Dia mengatakan, petinju asal Kota Depok sebenarnya mampu untuk bersaing di kancah tinju nasional maupun Internasional, meski dengan keterbatasan tempat latihan Petinju Kota Depok mampu menunjukan kemampuannya. “Kami selalu optimis meski dengan keterbatasan tempat latihan, karena itu bukan alas an untuk berhenti berlatih,” kata Silem kepada Radar Depok. (cr2)