DICKY/RADARDEPOK BUTUHPENANGANAN: Turap anak kali Angke Lima, Jalan H Suhaemi, Kelurahan Duren Mekar, Kecamatan Bojongsari, yang belum mendapatkan penanganan, kemarin.
DICKY/RADARDEPOK
BUTUHPENANGANAN: Turap anak kali Angke Lima, Jalan H Suhaemi, Kelurahan Duren Mekar, Kecamatan Bojongsari, yang belum mendapatkan penanganan, kemarin.

DEPOK – Jebolnya turap Anak kali Angke Lima mendapat perhatian Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Depok. Melihat kondisi turap yang bersebelahan dengan Jalan H Suhaemi terusan, Kelurahan Duren Mekar, Kecamatan Bojongsari, DPRD Kota Depok meminta Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Kota Depok, untuk segera melaksanakan perbaikan turap tersebut.

Anggota Komisi B DPRD Kota Depok, Yuni Indriani mengatakan, jebolnya turap Anak kali Angke Lima di Jalan H Suhaemi terusan, Kelurahan Duren Mekar, harus segera disikapi dengan melaksanakan perbaikan. Menurutnya, apabila tidak segera dilakukan perbaikan, bisa terjadihal yang tidak diinginkan, salah satunya adalah semakin melebarnya turap yang jebol.

“Harus segera direspon, karena berbatasan langsung dengan akses jalan masyarakat,” ujar Yuni kepada Radar Depok, kemarin.

Perempuan Dapil Sawangan-Bojongsari-Cipayung tersebut mengungkapkan, selain itu, DPUPR Kota Depok dapat menjadikan perbaikan turap tersebut sebagai skala prioritas untuk menopang aktifitas masyarakat dan keamanan lainnya. DPUPR Kota Depok juga dapat melakukan perbaikan turap secara tuntas, dan tidak setengah-setengah dalam perencanaan dan pengerjaannya.

Yuni menilai, untuk melakukan perbaikan DPUPR Kota Depok dapat menggunakan taktis melihat situasional dan urgensi turap Anak kali Angke Lima. Apalagi jalan tersebut banyak digunakan masyarakat Kelurahan Duren Mekar maupun Duren Seribu, karena jalan tersebut merupakan jalan penguhubung kedua wilayah tersebut.

“Harus segera diperbaiki apalagi kalau sampai membahayakan pengguna jalan,” tutup Yuni. (dic)