SANI/RADAR DEPOK MEMUKAU: Ekstrakurikuler angklung SDN Beji 6 menjadi penampil pembuka dalam kegiatan Gerakan Intensif Minum Susu dan Makan Telur (Gerimis Telur) di halaman Pemkot Depok, kemarin (25/5).
SANI/RADAR DEPOK
MEMUKAU: Ekstrakurikuler angklung SDN Beji 6 menjadi penampil pembuka dalam kegiatan Gerakan Intensif Minum Susu dan Makan Telur (Gerimis Telur) di halaman Pemkot Depok, kemarin (25/5).

DEPOK – Ekstrakurikuler (ekskul) angklung dari SDN Beji 6 menjadi penampil pembuka dalam kegiatan Gerakan Intensif Minum Susu dan Makan Telur (Gerimis Telur) yang dicanangkan Dinas Ketahanan Pangan, Pertanian, dan Perikanan (DKP3) Kota Depok, kemarin (25/4).

Puluhan siswa tersebut tampil dihadapan Bunda PAUD Kota Depok, Elly Farida di halaman kantor Pemkot Depok, Jalan Margonda Raya, Kelurahan Depok, Kecamatan Pancoranmas.

Salah satu guru pendamping dari SDN Beji 6, Tati mengaku ini adalah sebuah kebanggaan untuk sekolah yang berlokasi di Jalan Pakis, Kelurahan/Kecamatan Beji, tersebut, karena bisa diundang sebagai pengisi acara sekaligus mengikuti kegiatan acara Gerimis Telur.

“Sebuah prestasi juga bagi sekolah untuk membuktikan kemampuan yang dimiliki siswa-siswa kami dalam menampilkan potensi dan bakat,” kata Tati kepada Radar Depok.

Tati melanjutkan, penampilan siswanya juga sebagai bentuk melatih mental untuk tampil di depan banyak orang dan tempat lain.

“Mereka tampil sudah berkali-kali di event, tapi tetap saja namanya gerogi pasti muncul. Jadi harus kita asah terus percaya dirinya,” tuturnya.

Sebanyak 250 siswa SDN Beji 6 yang hadir sangat antusias mengikuti kegiatan Gerimis Telur tersebut. Menurut Tati, kegiatan tersebut sangat positif diperuntukkan untuk anak, karena dapat mengajak anak-anak untuk menjalankan pola hidup sehat.

“Dengan adanya Gerimis Telur anak-anak jadi kepancing semangatnya untuk makan telur dan minum susu setiap hari, dengan begitu nantinya pola hidup mereka juga berubah menjadi lebih sehat,” tutup Tati. (cr3)