Beji Timur Depok Gelar Turnamen Sepak Bola

In Depok Sport
IMMAWAN/RADAR DEPOK
PEMBUKAAN: Walikota Depok, Mohammad Idris saat membuka turnamen sepakbola U-13 yang diadakan Kelurahan Beji Timur, dalam rangka memperingati HUT ke-19 Kota Depok.

DEPOK – Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-19 Kota Depok, berbagai elemen kemasyarakatan di Kelurahan Beji Timur, menggelar kompetisi sepak bola Under-13 (U-13) dan pertandingan bola kasti untuk dewasa di Lapangan HW, Kelurahan Beji Timur.

Adapun elemen kemasyarakatan yang terlibat antara lain dari unsur Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM), anggota Pembinaan Kesejahteraan Keluarga (PKK), Karang Taruna (Katar), dan tim Beji Timur FC.

Kompetisi sepak bola usia dini yang dilaksanakan mulai 16 April sampai 6 Mei 2018, diramaikan 12 tim anak-anak jenjang pendidikanSD dari enam RW di Kelurahan Beji Timur. Semua tim yang berpartisipasi tidak dipungut biaya apapun, dengan syarat berkas pendaftaran haruslah lengkap dan valid.

Ketua LPM Beji Timur, Dedi Juansyah yang juga bertindak sebagai penanggung jawab rangkaian kegiatan menjelaskan, adanya kompetisi sepakbola U-13 bertujuan, untuk menanamkan nilai-nilai kejujuran, sportifitas dan tanggung jawab kepada diri anak-anak peserta kompetisi.

“Kita mau membiasakan anak-anak untuk jujur, sportif dan bertanggung jawab sejak dini,” ungkap pria yang akrab disapa Dedi Mono terserbut.

Meskipun tidak dipungut biaya, pemenang turnamen sepakbola tetap akan mendapatkan hadiah, yakni Rp750.000 untuk juara pertama, Rp500.000 untuk juara kedua, dan Rp250.000 yang akan diterima tiap tim yang jadi juara ketiga bersama.

Sementara itu, Walikota Kota Depok, Mohammad Idris mengatakan, pembinaan atlet sepak bola memang perlu dimulai dari usia dini, dan itu dimulai dari lingkup kelurahan sampai kecamatan di Kota Depok. Tujuannya, kata Idris,  untuk mencetak pemain sepak bola andalan Kota Depok. “Itu cita-cita kita,” katanya.

Selain sepak bola untuk anak usia dini, panitia kegiatan ini juga menggelar kompetisi bola kasti untuk kelompok umur dewasa yang diikuti lima tim, yakni perwakilan dari RW2, RW3, RW4, LPM, dan PKK.(mg2)

You may also read!

walikota depok bermasker putih

Mohammad Idris Ajukan Cuti Mulai 26 September

Mohammad Idris   RADARDEPOK.COM, DEPOK – Mohammad Idris yang kini menjadi Walikota Depok, akan bertarung pada Pemilihan

Read More...
PN pedagang pasar kemirimuka

Banyak Bansos di Depok, Bikin Harga Sembako di Pasar Turun

MELAYANI PEMBELI : Pedagang ikan melayani pembeli saat berada di Pasar Kemirimuka, Kecamatan Beji. FOTO

Read More...
XL untuk pembelajaran

Belajar Online Tambah Seru? #KenapaNggak

  RADARDEPOK.COM - Masa pandemi membuat kita beradaptasi dengan banyak hal baru. Selain kita harus selalu menggunakan masker, mencuci tangan

Read More...

Mobile Sliding Menu