Bergaya dengan Pakaian Adat

In Pendidikan
SANI/RADAR DEPOK
TIDAK MAU KALAH: Siswa-siswa PAUD Ceria mengenakan pakaian adat dari berbagai daerah di Indonesia dalam rangka Hari Kartini.

Memanfaatkan momen Hari Kartinj, PAUD Ceria yang berlokasi di Kecamatan Cipayung, mengadakan lomba fashion show dengan pakaian adat, dan juga karnaval keliling lingkungan sekolah.

LAPORAN: NUR APRIDA SANI

 

Sebanyak 55 siswa mengikuti seluruh rangkaian kegiatan. Menariknya, para siswa PAUD ini mengenakan berbagai macam pakaian adat dari berbagai daerah di Indonesia.

“Kami ingin siswa mengenal berbagai macam khas budaya dan adat yang ada di Indonesia,” ucap Kepala PAUD Ceria, Nurhasanah kepada Radar Depok.

Nurhasanah menjelaskan, kegiatan diawali dengan kegiatan fashion show, dimana siswa berjalan layaknya seorang model, dengan menggunakan pakaian adat yang mereka kenakan. Setelah itu, kegiatan dilanjutkan dengan karnaval keliling lingkungan sekolah.

Kegiatan tersebut, mendapatkan dukungan dari orang tua, karena pakaian adat yang dikenakan siswa adalah peran dari orang tua siswa.

“Tentunya dukungan dari orang tua siswa sangat penting, agar tujuan dunia pendidikan bisa tercapai,” jelasnya. (*)

You may also read!

humaira juara medali

Humaira Az Zahra Bergelimang Prestasi

MENANG : Salah Satu Atlet Karate Putri Terbaik Kota Depok, Humaira Az Zahra saat memenangkan

Read More...
korona virus sampel ilustrasi

Waspada, Sehari Depok Tambah 61 Positif dan 1 Meninggal

ILUSTRASI   RADARDEPOK.COM, DEPOK - Masyarakat Kota Depok harus waspada dan jangan menyepelekan penyebaran Covid-19 di Kota

Read More...
SDN Tanah Baru 2 teknologi

SDN Tanah Baru 2 Siapkan E-Gredu

INOVASI : Kepala SDN Tanah Baru 2 menerima foam kerjasama dengan E-Gredu untuk digunakan dalam

Read More...

Mobile Sliding Menu