Beranda Satelit Depok Bhabinkamtibmas Cegah Kenakalan Remaja

Bhabinkamtibmas Cegah Kenakalan Remaja

0
Bhabinkamtibmas Cegah Kenakalan Remaja
INDRA SIREGAR/RADAR DEPOK MEMBINA: Bhabinkamtibmas Kelurahan Leuwinanggung memberikan pembinaan kepada siswa-siswi SMK Madya Depok.
INDRA SIREGAR/RADAR DEPOK
MEMBINA: Bhabinkamtibmas Kelurahan Leuwinanggung memberikan pembinaan kepada siswa-siswi SMK Madya Depok.

DEPOK– Mencegah aksi corat-coret maupun aksi vandalisme yang dapat merugikan diri sendiri maupun orang lain setelah berakhirnya masa Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) tingkat Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) di wilayah Kecamatan Cimanggis dan Tapos, jajaran Polsek Cimanggis, dalam hal ini Bhabinkamtibmas Kelurahan Leuwinanggung mendatangi SMK Madya Depok.

Kedatangan anggota Tri Brata tersebut untuk memberikan pembinaan dan imbauan kepada siswa-siswi di sekolah tersebut agar tidak melakukan hal–hal yang tidak perlu dilakukan untuk merayakan berakhirnya UNBK.

“Tujuan kami adalah supaya adik–adik siswa dan siswi di SMK Madya Depok tidak melakukan carat-coret, konvoi kendaraan bermotor dan yang terpenting tidak melakukan penyalahgunaan narkoba dan minuman keras, serta turut menjaga keaman dan ketertiban lingkungan,” ucap Bhabinkamtibmas Kelurahan Leuwinanggung Bripka Sugiyarto.

Adapun kegiatan yang dilakukan oleh mereka di sekolah tersebut diantaranya, membina dan membagikan surat pernyataan kepada siswa-siswi untuk berkomitmen menjaga ketertiban dan keamanan.

“Hal ini dilakukan guna mencegah terjadinya tawuran dan tindakan meresahkan masyarakat,” sambungnya.

Pihaknya juga sudah sering memberikan himbauan kepada siswa-siswi di sekolahan yang ada di Leuwinanggung melalui kegiatan upacara bendera setiap Senin.

“Rencananya minggu depan kami akan melakukan pembinaan di Sekolah Menengah Atas 7 Depok,” pungkasnya. (dra)