Beranda Metropolis Buat Aksi Daerah Tanpa Narkoba

Buat Aksi Daerah Tanpa Narkoba

0
Buat Aksi Daerah Tanpa Narkoba
FOTO: Hafid Nasir Anggota Komisi D DPRD Kota Depok
FOTO: Hafid Nasir
Anggota Komisi D DPRD Kota Depok

DEPOK – Anggota Komisi D DPRD Kota Depok, Hafid Nasir mengatakan, masalah narkotika di Kota Depok harus benar-benar diperhatikan serius. Ia menyarankan, Pemerintah Kota Depok harus segera membuat rencana aksi daerah yang menyikapi permasalahan narkoba.

“Terutama pencegahan dampak dari mengkonsumsi narkoba, penyalagunaan, peredaran narkoba sampai pada pemberantasan rumah yang disimpulkan menjadi tempat produksi narkoba, aktivitas yang merusak bangsa,” kata Hafid, kepada Radar Depok, kemarin.

Sebenarnya, Pemerintah Kota Depok dengan berbagai institusi sudah melaksanakan berbagai gerakan pencegahan penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba, namun para pelaku kerap menemukan celah untuk melakukan aksinya. Aksi daerah ini perlu melibatkan semua pihak, masyarakat pun harus dilibatkan karena Pemerintah dan aparat tidak bisa bekerja tanpa peran masyarakat. “Dengan keterbatasan satuan keamanan tentu perlu juga melibatkan peran serta masyarakat,” kata Hafid.

Melibatkan masyarakat ini tentu di lingkungan ada para relawan yang mau membantu aparat seperti Pokdar Kamtibnas, di tiap kelurahan yang sudah turun membantu.

“Ayo masyarakat bangun kepedulian kepada lingkungan dan generasi bangsa dari bahaya narkoba. Tingkatkan kewaspadaan pada upaya memasukkan narkoba ke lingkungan. Cegah jangan sampai masuk, berantas bila ditemukan,” tegasnya.(irw)