Beranda Satelit Depok Cek DPS Ketik infopemilu.kpu.go.id

Cek DPS Ketik infopemilu.kpu.go.id

0
Cek DPS Ketik infopemilu.kpu.go.id
RAMA SAKTI/RADAR DEPOK LAPORAN: Ketua PPS Kelurahan Sukmajaya, Mulyadi (kiri) menyampaikan data DPS kepada Lurah Sukmajaya, Achmad Munandar (kanan) didampingi Ketua LPM, Anwar Yudiono.
RAMA SAKTI/RADAR DEPOK
LAPORAN: Ketua PPS Kelurahan Sukmajaya, Mulyadi (kiri) menyampaikan data DPS kepada Lurah Sukmajaya, Achmad Munandar (kanan) didampingi Ketua LPM, Anwar Yudiono.

DEPOK – Masyarakat yang memiliki hak pilih dan belum tercatat di Daftar Pemilih Sementara (DPS) diimbau segera melapor ke Panitia Pemungutan Suara (PPS) kelurahan. Untuk melihat nama apakah sudah masuk di DPS atau belum dapat melalui online.

“Ketik saja website KPU di infopemilu.kpu.go.id untuk mengecek data diri. Atau bisa langsung ke PPS kalau belum terdata,” kata Ketua PPS Kelurahan Sukmajaya, Mulyadi ketika melaporkan data DPS kepada Lurah Sukmajaya, Achmad Munandar, Rabu (4/4).

PPS Kelurahan Sukmajaya akan menggelar rapat pleno Daftar Pemilih Sementara Hasil Perbaikan (DPSHP) pada 9 April. Sampai saat ini DPS yang tercatat di Kelurahan Sukmajaya sebanyak 19.774 pemilih.

“Pada saat rapat pleno nanti kami akan mengundang RW dan tokoh masyarkat. Jadi ketika ada warga yang belum terdata RW-nya tahu,” kata Mulyadi.

Setelah pleno DPSHP, tahapan selanjutnya akan menjadi Daftar Pemilih Tetap (DPT). Sebelum penetapan DPT, Mulyadi mengingatkan dan menyosialisasikan kepada warga di 13 RW agar mengecek data diri.

“Data masih bisa berubah. Kalau ada hak pilih yang meninggal dunia atau pindah domisili,” kata Mulyadi.

Lurah Sukmajaya, Achmad Munandar mengajak warganya ikut serta menyukseskan pesta demokrasi pilgub Jawa Barat yang dilaksanakan 27 Juni 2018.

“Warga Jawa Barat punya tanggung jawab menyukseskan pilgub tahun ini. Caranya cek data diri di daftar pemilih, datang ke TPS di hari H pencoblosan nanti,” kata Munandar. (ram)