INDRA SIREGAR/RADAR DEPOK DIHADIRI WALIKOTA: Walikota Depok, Mohammad Idris, memberi hadiah kepada seorang warga dalam acara Cimanggis Fair, di Lapangan Harjamukti, kemarin.
INDRA SIREGAR/RADAR DEPOK
DIHADIRI WALIKOTA: Walikota Depok, Mohammad Idris, memberi hadiah kepada seorang warga dalam acara Cimanggis Fair, di Lapangan Harjamukti, kemarin.

DEPOK Pesta penyambutan hari ulang tahun (HUT) Kota Depok pecah di Lapangan Harjamukti, Cimanggis, Jumat (20/4). Tampak masyarakat berbondong-bondong cukup berdesakan memasuki tenda–tenda yang disiapkan oleh panitia Cimanggis fair.

Ketua Panitia Cimanggis Fair, Martejo mengatakan, pihaknya sedang menghelat kegiatan akbar Cimanggis Fair sebagai puncak penyambutan HUT Depok yang ke-19.

“Panitia membuat pameran Usaha Kecil Menengah (UKM) yang ada di Kecamatan Cimanggis. Dan puncak hiburanya panitia membagikan hadiah kepada warga berupa alat elektronik dan juga sebuah tiket umroh,” ucap pria yang akarab disapa Tejo kepada Radar Depok.

Dia menambahkan, Cimanggis Fair dibuat dengan tujuan mengajak masyarakat bersuka cita dalam menyambut hari jadi Kota Depok dan tentunya memperkenalkan produk–produk UKM di Kecamatan Cimanggis kepada seluruh masyarakat.

“Kami juga ingin menjadikan masyarakat Cimanggis sebagai pasar dari produk – produk UKM di Cimanggis ini,” sambungnya.

Dikatakanya, kehadiran Walikota Depok, Mohammad Idris juga menambah semarak kegiatan Cimanggis Fair tersebut. “Bahkan Pak Walikota mengatakan Cimanggis Fair ini memiliki rekor tersendiri disbanding perayaan di kecamatan lain karena dihadiri anggota Dewan terbanyak dimana seluruh Dapil hadir di sini,” ujarnya.

Camat Cimanggis, Eman Hidayat mengapresiasi panitia Cimanggis Fair yang sudah meningkatkan pemberdayaan ekonomi kerakyatan di wilayahnya. Menurutnya, kegiatan tersebut menjadi ajang bagi pelaku UKM agar lebih dikenal masyarakat.

“Kami akan membantu mempromosikan UKM Kecamatan Cimanggis sehingga semakin berkembang dan dapat menyerap tenaga kerja warga Cimanggis,” pungkas Eman. (dra)