AHMAD FACHRY/RADAR DEPOK TUMPAH RUAH : Ribuan warga mengikuti Depok Karnaval 2018 dalam rangka memperingati HUT Kota Depok yang ke 19 di sepanjang Jalan Raya Margonda, Sabtu (28/4). Walikota Depok Mohamaad Idris dan Wakil Walikota Depok Pradi Supriatna turun langsung untuk menyambut ribuan warga yang mengikuti acara tersebut.
AHMAD FACHRY/RADAR DEPOK
TUMPAH RUAH : Ribuan warga mengikuti Depok Karnaval 2018 dalam rangka memperingati HUT Kota Depok yang ke 19 di sepanjang Jalan Raya Margonda, Sabtu (28/4).

DEPOK – Perhelatan Dirgahayu ke-19 Kota Depok tahun ini cetar membahana. Sabtu (28/4), ribuan khalayak dan stakeholder tumpah ruah di Jalan Margonda Raya. Kreasi pawai budaya dan pembangunan yang ditampilkan, membuat acara menjadi lengkap. Kerennya lagi, dalam waktu satu jam 10.000 porsi makanan di pesta kuliner ludes diserbu warga, di lapangan Balaikota Depok.

“Mereka bayarnya cukup menunjukan foto copy KTP-e untuk mendapatkan makanan,” kata Ketua Panitia HUT ke-19 Kota Depok, Sidik Mulyono, kepada Harian Radar Depok, Sabtu (28/4).

Sidik mengatakan, puluhan stand telah disediakan untuk warga yang datang di halaman Balaikota. Kegiatan pawai melibatkan 1000 orang. Namun, kenyataanya lebih.

“Kita mulai start pukul 06:00 WIB sampai acara selesai pukul 12:00 WIB. Titik awal mulai di pertigaan Jalan Juanda sampai Balaikota Depok, dengan mengunakan Jalan Margonda sisi timur,” kata pria yang juga menjabat Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Depok ini.

Atas nama Pemkot Depok, kata Sidik, meminta maaf bila ada gangguan dari kegiatan ini. Namun, ia memastikan bila pengguna jalan masih bisa menggunakan Jalan Margonda di jalur cepat.

”Jika terjadi antrean kemacetan dimohon kepada sahabat warga untuk maklum, dan bisa sama-sama menikmati pawai budaya dalam rangka HUT ke-19 Kota Depok,” kata Sidik mengajak.

AHMAD FACHRY/RADAR DEPOK
Walikota Depok Mohamaad Idris dan Wakil Walikota Depok Pradi Supriatna turun langsung untuk menyambut ribuan warga yang mengikuti acara tersebut.

Walikota Mohammad Idris didampingi Wakil Walikota Pradi Supriatna, sempat melayani warga memperoleh tape uli, yang ada di tiga tempat penyimpanan habis diserbu warga.

“Alhamdulillah, warga penuh antusias datang ke balaikota untuk meramaikan penyelenggaraan hari ini,” ujar Walikota Mohammad Idris usai melayani warga yang makanan gratis, hingga 15 ribu bungkus makanan.

Melihat masih banyaknya warga yang tidak kebagian makanan gratis, imbuh dia, kegiatan tahun mendatang perlu ditambah makanan gratis mencapai 30 ribu.

Kepala Dinas Perhubungan Kota Depok, Dadang Wihana mengatakan, untuk pengaturan lalu lintas langsung di bawah koordinasi Polresta Depok.

“Dishub Depok kerahkan 50 personel nanti sedangkan polisi 100 personel diturunkan untuk kelancar pawai,” kata Dadang.

Kasatlantas Polresta Depok, Kompol Sutomo mengatakan, membantu acara pawai budaya dan hias mobil. ”Kita bantu pengamanan jalur saja. Tidak ada pengalihan arus atau penyetopan. Karena jalur yang digunakan jalur lambat,” kata Sutomo.

Sambung dia, mulai start pawai dititikan di perempatan Jalan Juanda – Margonda sampai ke Balaikota Depok.

”Tepatnya di ruko Ace Ware menuju Balaikota Depok,” ucap Sutomo singkat. (irw)