RUBI/RADAR DEPOK SERIUS: Empat perwira Kodim 0508/Depok saat menjalani prosesi sertijab di Makodim 0508/Depok, kemarin.
RUBI/RADAR DEPOK
SERIUS: Empat perwira Kodim 0508/Depok saat menjalani prosesi sertijab di Makodim 0508/Depok, kemarin.

DEPOK Guna memberi penyegaran dan tanggung jawab baru bagi pejabat di lingkungan Kodim 0508/Kota Depok. Kemarin, Dandim 0508/Depok, Letkol Inf Iskandarmanto memimpin langsung sertijab di Aula Makodim 0508/Depok, Selasa (17/4) pagi.

Sebanyak empat perwira pertama terdiri dari dua Kapten dan dua Lettu melaksanakan acara tradisi penerimaan, penyerahan tugas, dan pergeseran jabatan serta serah terima jabatan.

Kapten Inf Chairul Anam menyerahkan jabatannya kepada Kapten Chk Edy Sugiarto sebagai Danramil 04/Bojonggede. Chairul Anam bergeser ke Pendam Jaya/Jayakarta menggatikan jabatan Edy Sugiarto sebagai Kaur Pensat di Pendam Jaya/Jayakarta.

Selain Danramil 04/Bojonggede, jabatan Komandan Unit (Danunit) Intel juga diserahterimakan. Jabatan Danunit Intel diserahkan kepada Lettu Arm Saprudin yang sebelumnya menjabat sebagai Perwira Seksi Sandi (Pasandi), dari pendahulunya, Lettu Cpl Evan Hermanto yang kini menjabat sebagai Pasandi, menggantikan jabatan Saprudin.

Dandim 0508/Depok, Letkol Inf Iskandarmanto menyatakan aprisiasinya kepada pejabat lama dan mengucapkan selamat kepada pejabat baru. Menurutnya, rotasi di TNI AD merupakan suatu hal yang perlu untuk pengembangan karir dan regenerasi pimpinan.

“Jadi hal wajar dan lazim dalam setiap organisasi militer, khususnya TNI AD dengan harapan untuk lebih memajukan dan memantapkan karir anggota dan kemajuan organisasi,” kata Dandim.

Menurutnya, pejabat baru harus mampu memanjukan dan mengembangkan peran TNI di tengah masyarakat. “Mari jalin kemitraan dengan masyatakat, TNI kuat karena rakyat, TNI tidak bisa terpisahkan dengan rakyat,” tegas Dandim.

Ia berpesan, kepada para perwira yang baru saja melakukan sertijab, untuk terus meningkatkan jalinan silaturahmi dan hubungan yang baik dengan rakyat.

“TNI harus dekat dengan rakyat, tidak boleh menyakiti hati rakyat, dengan rakyat kita kuat dalam menjaga dan mempertahankan NKRI. Saya ucapkan kepada pejabat lama atas dedikasinya. Bagi pejabat baru selamat menjalankan tugas, semoga amanah,” pungkas Dandim. (cr2)