SANI/RADARDEPOK MERIAH : Ribuan warga Kelurahan Grogol, Limo tumpah ruah memadati ruas Jalan Grogol Raya, kemarin.
SANI/RADARDEPOK
MERIAH : Ribuan warga Kelurahan Grogol, Limo tumpah ruah memadati ruas Jalan Grogol Raya, kemarin.

DEPOK – Ribuan warga Kelurahan Grogol, Kecamatan Limo tumpah ruah memadati ruas Jalan Grogol Raya, kemarin. Itu adalah acara puncak dari serangkaian kegaitan yang sebelumnya telah dilaksanakan dalam rangka memperingati HUT ke-19 Kota Depok.

Ketua panitia Festival Grogol, Pupuy Syaifullah mengatakan, pelaksanaan gerak jalan santai dan penampilan kreasi seni budaya tradisional serta panggung gembira, merupakan kegiatan penutup dari rangkaian kegiatan yang diselenggarakan sejak sepekan silam.

Menurutnya, banyak sekali kegiatan lomba yang digelar pada rangkaian acara Festival Grogol tahun ini. Diantaranya lomba busana bagi ibu-ibu dan remaja putri, lomba mewarnai gambar untuk anak-anak, lomba kebersihan lingkungan, lomba tahfidz, marawis dan Qosidah.

“Gerak jalan santai merupakan sesi acara yang paling meriah, dan diikuti ribuan warga,” tutur Pupuy kepada Radar Depok, kemarin.

Sementara, Lurah Grogol Abdul Amin mengaku, salut kepada jajaran kepanitiaan Festival Grogol. Panitia telah sukses menyelenggarakan kegiatan dalam rangka memperingati HUT ke-19 Kota Depok.

“Luar biasa saya sangat kagum dengan banyaknya warga yang berpartisipasi pada rangkaian acara festival. Ini membuktikan warga Grogol sangat kompak, dan guyub,” ujar Amin usai melepas peserta gerak jalan.

Sekretaris Kelurahan (Sekel) Grogol, Lukman Zaelani mengungkapkan, suksesnya penyelenggaraan Festival Grogol tak terlepas dari upaya keras panitia, dalam menggelar berbagai kegiatan lomba. Apalagi, masa persiapan pelaksanaan tergolong sangat singkat.

“Salut untuk panitia, karena dalam perhelatan ini banyak sekali sesi acara yang digelar,” ujarnya.

Dia menambahkan, acara festival Grogol tahun ini jajaran kepanitiaan menyediakan banyak hadiah untuk para pemenang lomba. Yang lebih fantastisnya, hadiah doorprize gerak jalan santai berupa dua buah motor dan sejumlah barang elektronik.

“Lumayan di puncak acara panitia menyediakan doorprize dua unit motor,” tandasnya. (cr3)