AHMAD FACHRY/RADAR DEPOK TABUR BUNGA : Walikota Depok Mohammad Idris di dampingi Dandim 0508 Kota Depok, Letkol Inf Iskandarmanto, Kapolresta Depok, Kombes Pol Didik Sugiarto melakukan tabur bunga di TMP Kalimulya, Cilodong dalam rangka menyambut HUT Kota Depok ke 19, kemarin.
AHMAD FACHRY/RADAR DEPOK
TABUR BUNGA : Walikota Depok Mohammad Idris di dampingi Dandim 0508 Kota Depok, Letkol Inf Iskandarmanto, Kapolresta Depok, Kombes Pol Didik Sugiarto melakukan tabur bunga di TMP Kalimulya, Cilodong dalam rangka menyambut HUT Kota Depok ke 19, kemarin.

DEPOK – Menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) ke-19 Kota Depok. Walikota Mohammad Idris, Wakil Walikota Depok Pradi Supriatna, Forkompinda, dan kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) berziarah ke Taman Makam Pahlawan (TMP) Kalimulya, Kecamatan Cilodong, Kamis (26/4).

Sebelum melakukan ziarah kubur. Mereka mengelar prosesi upacara penghormatan kepada arwah para pahlawan. Usai upacara, Pemimpin Kota Depok beserta rombongan menuju TMP untuk melakukan ziarah dan tabur bunga.

Walikota Depok, Mohammad Idris mengatakan, ziarah dan tabur bungan ini merupakan salah satu rangkaian HUT ke-19 Kota Depok. Kegiatan ini dilakukan untuk mensyukuri perjuangan jasa-jasa pahlawan yang telah mendaluhui.

Sebagai bangsa yang besar, wajib bagi generasi penerus menghormati para pejuang yang telah mendahului. “Karena apa yang telah diraih kota Depok saat ini tidak lepas dari jasa para pahlawan,” katanya

Wakil Walikota Depok, Pradi Supriatna mengatakan, ziarah kubur ke makam pahlwan memang sering dilakukan oleh segenap pimpinan daerah dan forkompinda. Tentunya, di hari -hari besar nasional.

“Berziarah ini bentuk kami mengingat kepada jasa mereka yang telah berkorban. Artinya kami memberikan penghormatan,” kata Pradi.

Sementara itu, Dandim 0508/Depok, Letkol (Inf) Iskandarmanto mengapresiasi upaya Pemkot yang menjadikan ziarah ke makam pahlawan sebagai agenda rutin. Menurutnya, hal itu bisa menanamkan nilai-nilai kebangsaan dan cinta tanah air.

“Kegiatan ini dihadiri juga oleh para pelajar SMP dan SMA. Tentu ini sangat bagus, karena mereka akan tumbuh kecintaan terhadap tanah air dan para pahlawan,” tutupnya. (irw)