DICKY/RADARDEPOK KEJUTAN: Kepala UPF Puskesmas Duren Seribu, Rahmina Dewi saat memberikan bingkisan ke pasien Puskesmas Duren Seribu dalam memeriahkan HUT ke-19 Kota Depok, Jumat (27/4).
DICKY/RADARDEPOK
KEJUTAN: Kepala UPF Puskesmas Duren Seribu, Rahmina Dewi saat memberikan bingkisan ke pasien Puskesmas Duren Seribu dalam memeriahkan HUT ke-19 Kota Depok, Jumat (27/4).

Walaupun terkesan sederhana, namun ada keunikan dari apa dilakukan Puksesmas Duren Seribu dalam menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) ke-19 Kota Depok. Puskesmas Duren Seribu memberikan bingkisan kepada pasien, dan berusaha untuk terus meningkatkan dan mengedukasi masyarakat dalam menjaga kesehatan.

Laporan : Dicky Agung Prihanto

Saat loket pendaftaran Puskesmas Duren Seribu dibuka, terlihat sejumlah masyarakat yang ingin memeriksakan kesehatannya mendatangi loket untuk mendaftar sesuai poli yang dituju. Namun, ada yang berbeda pada hari tersebut dari hari-hari biasanya. Sejumlah pasien tampak terkejut saat diberikan bingkisan dari Puskesmas Duren Seribu.

Usai memberikan bingkisan, Kepala UPF Puskesmas Duren Seribu, Rahmina Dewi mengatakan, memeriahkan HUT ke-19 Kota Depok pihaknya memberikan bingkisan kepada pasien. Menurutnya bingkisan tersebut sebagai kado Kota Depok untuk masyarakat dibawah naungan Puskesmas Duren Seribu.

“Ada lima pasien yang kami berikan bingkisan saat memeriksakan kesehatannya,” ujar perempuan yang mengenakan kacamata tersebut.

Perempuan yang mengenakan hijab tersebut mengungkapkan, pasien yang mendapatkan bingkisan merupakan pasien yang melakukan pemeriksaan pertama ditiap poli, yakni poli lansia, anak, gigi, maupun umum. Selain memberikan bingkisan, pihaknya menambahkan beberapa hiasan di ruangan Puskesmas Duren Seribu.

Dewi menuturkan, bertambahnya usia Kota Depok, mendorong semangat pegawai Puskesmas Duren Seribu untuk meningkatkan pelayanan kesehatan masyarakat. Selain itu, Puskesmas Duren Seribu memberikan edukasi pentingnya menjaga kesehatan, mulai dari pasien hingga mitra Puskesmas Duren Seribu.

“Menjaga kesehatan dan melakukan pencegahan dapat dilakukan mulai dari diri sendiri, keluarga, hingga lingkungan,” tutup Dewi. (*)