Beranda Politika Geliat Rienova Serry Donie di Luar Gedung Dewan

Geliat Rienova Serry Donie di Luar Gedung Dewan

0
Geliat Rienova Serry Donie di Luar Gedung Dewan
RICKY/RADAR DEPOK PEDULI: Anggota Fraksi Gerindra DPRD Kota Depok, Rienova Serry Donie saat menghadiri pembinaan napi kristiani di Rutan Kelas IIB Cilodong di Jalan M. Nasir No.55 Kelurahan/Kecamatan Cilodong, Sabtu (31/3).
RICKY/RADAR DEPOK
PEDULI: Anggota Fraksi Gerindra DPRD Kota Depok, Rienova Serry Donie saat menghadiri pembinaan napi kristiani di Rutan Kelas IIB Cilodong di Jalan M. Nasir No.55 Kelurahan/Kecamatan Cilodong, Sabtu (31/3).

Di sela-sela kesibukannya sebagai Anggota DPRD Kota Depok, Rienova Serry Donie juga aktif di lingkungan. Seperti belum lama, politisi partai Gerindra Kota Depok ini menyambangi Rutan Kelas IIB Cilodong, apa saja yang dilakukan Rienova di sana?

LAPORAN: Ricky Juliansyah

Menjadi anggota legislatif memang memiliki segudang agenda, mulai dari menyusun anggaran, meramu peraturan daerah hingga menyambangi dan menyerap aspirasi dari masyarakat yang berada di daerah pemilihan (Dapil) nya.

Hari Paskah dipergunakan Anggota DPRD Kota Depok, Rienova Serry Donie untuk menemui sejumlah warga binaan pemasyarakatan (WBP) yang beragama Nasrani di  Rutan Kelas IIB Cilodong yang beralamat di Jalan M. Nasir No.55 Kelurahan/Kecamatan Cilodong,

“Di Hari Paskah ini, kami melayani WBP yang beragama kristiani. Di rutan Cilodong ada sekitar 80-an napi yang beragama nasrani,” kata Rienova usai mengunjungi Rutan.

Politisi partai berlambang kepala Garuda ini menjelaskan, pelayanan yang dimaksud adalah memberikan motivasi dan spirit kepada WBP , salah satunya dibantu dari  Gereja Sidang Pantekosta Di Indonesia Bukit Novo Depok dengan koordinator Wempi Maynasse.

Jadi, selama menjalani hukuman, dirinya ingin menguatkan mental dan jiwa para napi untuk lebih tegar dan berjuang bersama-sama menuju kebaikan selama menjalani hukuman di Rutan tersebut.

“Mereka jauh dari keluarga, kami berikan spirit bahwa dihadapan Tuhan seluruh makhluk sama, tidak mengenal apa yang telah diperbuat. Manusia pada prinsipnya harus ada perubahan untuk menuju yang sempurna. Ini semacam pembinaan iman bagi WBP di rutan yang beragama kristiani,” papar Rienova.

Tidak hanya menjadi tamu undangan untuk pembinaan WBP, Rienova juga membawakan sekitar 60 buku bacaan untuk para napi. Ia pun mengapresiasi kondisi Rutan Kelas IIB Cilodong karena seluruh fasilitas sudah cukup bagus

“Yang sudah diberikan pemerintah sudah bagus. yang perlu difasilitasi, tidak ada AC di gereja, jadi panas dan tidak kedap suara, takut mengganggu napi lain. Tapi secara keseluruhan,  cukup bagus, keamanan ketat dan bagus, kami melihat jumlah personil keamanan byk, terkontrol baik,” ucap Rienova. (*)