Beranda Satelit Depok Giat Bhabinkamtibmas Duren Mekar Depok

Giat Bhabinkamtibmas Duren Mekar Depok

0
Giat Bhabinkamtibmas Duren Mekar Depok
DICKY/RADARDEPOK SAMPAIKAN: Bhabinkamtibmas Kelurahan Duren Mekar, Aiptu Turiban (kanan), saat menyampaikan sosialisasi pendaftaran Polisi di Kelurahan Duren Mekar, Kecamatan Bojongsari, kemarin.
DICKY/RADARDEPOK
SAMPAIKAN: Bhabinkamtibmas Kelurahan Duren Mekar, Aiptu Turiban (kanan), saat menyampaikan sosialisasi pendaftaran Polisi di Kelurahan Duren Mekar, Kecamatan Bojongsari, kemarin.

Polisi Republik Indonensia (Polri) kembali membuka pendaftaran kepada masyarakat, khususnya remaja yang ingin mengabdikan diri sebagai polisi. Bhabinkamtibmas Kelurahan Duren Mekar, Aiptu Turiban memberikan sosialisasi kepada aparatur kelurahan, pengurus LPM, dan lingkungan di kantor Kelurahan Duren Mekar, Kecamatan Bojongsari tentang hal tersebut.

Laporan : Dicky Agung Prihanto

Dengan semangat yang berapi-api, Bhabinkamtibmas Kelurahan Duren Mekar, Aiptu Turiban memasuki kantor Kelurahan Duren Mekar, Kecamatan Bojongsari. Diruangan terbuka, Turiban bersalaman dengan aparatur kelurahan, pengurus LPM dan lingkungan, sembari memberikan selebaran berupa brosur pendaftaran anggota Polri.

Usai memberikan selebaran, Bhabinkamtibmas Kelurahan Duren Mekar, Aiptu Turiban mengatakan, Polri telah membuka penerimaan terpadu calon anggota Polri 2018, kepada masyarakat yang ingin menjadi bagian dari Polri. Pendaftaran tersebut telah dibuka sejak 26 Maret – 11 April 2018.

“Kami terus memberikan sosialisasi kepada masyarakat terkait penerimaan terpadu calon anggota Polri,” ujar Turiban.

Turiban menjelaskan, persyaratan umum yang ditentukan seperti harus WNI, beriman dan bertaqwa kepada tuhan, setia kepada NKRI berdasarkan UUD dan Pancasila, usia minimal 18 tahun, minimal lulusan SMA atau sederajat, tidak terlibat kasus pidana atau mengkonsumsi narkoba, tidak memiliki tato, dan berbagai persyaratan lainnya.

Turiban mengungkapkan, dalam hal penerimaan pendaftaran, Polri akan bersikap bersih, transparan, akuntabel, dan humanis. Hal itu dilakukan untuk menghindari hal yang tidak diinginkan. Turiban menambahkan, pendaftaran polri memberikan pelayanan secara humanis dan keterbukaan.

“Jadi sebelum penerimaan ditutup masyarakat dapat segera mengajukan pendaftaran,” tutup Turiban. (*)