Beranda Utama Inces Barter Posting IG, Naik Bentley, Kenakan Rolex Ke PN Depok

Inces Barter Posting IG, Naik Bentley, Kenakan Rolex Ke PN Depok

0
Inces Barter Posting IG, Naik Bentley, Kenakan Rolex Ke PN Depok
AHMAD FACHRY/RADAR DEPOK Glamor: Penapilan Syahrini Saat datang Menjadi Saksi Dalam Persidangan First Travel
AHMAD FACHRY/RADAR DEPOK
SIDANG KASUS FIRST TRAVEL : Selebritis Syahrini saat memberikan kesaksian pada sidang kasus dugaan penipuan dan penggelapan biro perjalanan umrah First Travel dengan terdakwa Andika Surachman, Anniesa Hasibuan, dan Kiki Hasibuan di Pengadilan Negeri Kota Depok, Senin (2/4). Dalam kesaksiannya, Syahrini menjelaskan keterkaitannya dalam kasus First Travel hanya sebatas mempromosikan biro perjalanan umrah tersebut di media social dengan kompensasi umrah secara gratis.

DEPOK – Setelah mangkir dari dua panggilan sebelumnya, akhirnya Syahrini memenuhi panggilan ketiga untuk memberikan kesaksian keterlibatan Syahrini dalam kasus Tindak Pidana Pencucian Uang (TPPU) bos agen perjalanan umrah First Travel.

Sebagai artis papan atas, Syahrini menunjukan kelasnya dengan mengenakan barang-barang mewah dengan harga miliaran rupiah. Pertama kali datang menuju Kejaksaan Negeri Kota Depok, Syahrini turun dari Mobil Bentley B 666 ANE yang diketahui milik kuasa hukumnya, Hotman Paris Hutapea.

Sedangkan mobil pribadinya Toyota Alphard Putih bernopol B 17 NCS ditumpangi asistennya. Tidak hanya itu, Syahrini Nampak modis menggunakan jaket biru merek Adidas seri run trail soft shell stone print dengan motif tie dye yang dipadukan dengan latex pants berwarna hitam dan t-shirt hitam polos sebagai dalaman.

Tak lupa Inces menggunakan kacamata hitam yang selalu ia pakai bila kegiatan outdoor. Kacamata hitam yang dipakai Syahrini kali ini keluaran Gucci bertabur kristal, tipe Gucci D-Frame crystal-embellished acetate sunglasses.

Untuk aksesori di kepala, Syahrini tampil menggunakan head band berwarna hitam dengan rambut yang diatur lurus ke belakang. Aksesoris lain yang menempel di tubuh sang Inces adalah sepasang anting berlian, satu cincin di jari manis kanan dan satu lagi di jari manis kiri, serta gelang emas dan jam tangan Rolex Oyster Cosmograph Paul NewMan 6263.

AHMAD FACHRY/RADAR DEPOK
Glamor: Penampilan Syahrini Saat Datang Menjadi Saksi Dalam Persidangan First Travel

Sementara itu, kesaksiannya dalam kasus TPPU First Travel memberangkatkan artis Syahrini beserta 12 anggota keluarga dan asistennya ibadah umrah pada 26 Maret 2017 selama sembilan hari. Mereka umrah selama empat hari di Mekah dan tiga hari di Madinah.

Syahrini mengatakan, setelah ibadah umrah mereka juga ke Istanbul Turki, untuk wisata. “Ada rileks jalan-jalan ke Istanbul, supaya habis ibadah bisa jalan-jalan,” ujar Syahrini saat bersaksi di Pengadilan Negeri Depok, Senin (2/4).

Perjalanan ke Turki termasuk dalam paket VVIP yang digunakan Syahrini dan rombongan. Syahrini mengatakan, di Istanbul kegiatannya hanya berfoto-foto sambil berkeliling kota. “Hanya city tour di Istanbul,” kata Syahrini.

Syahrini mengaku, ada perjanjian kerjasama antara manajemennya dengan First Travel. Syahrini bisa berangkat bersama rombongan menggunakan biaya umrah reguler. Namun, mereka mendapatkan fasilitas mewah setara VVIP.

Sebagai timbal balik, Syahrini mengunggah foto dan video mengenai perjalanan umrah bersama First Travel. Selama sembilan hari, ia mengunggah dua konten setiap harinya. Namun, ia mengaku tidak tahu seberapa jauh perbandingan biaya umrah reguler dengan VVIP.

“Urusan saya hanya mem-posting. Bukan MoU,” kata Syahrini.

Syahrini juga membantah bahwa apa yang dia unggah di Instagram merupakan bentuk endorse. Sebab, manajemennya memiliki tarif tersendiri untuk endorse, yakni Rp150 juta perkonten yang diunggah.

“Tidak ada endorse. Murni kerjasama kita, saya selaku artis harus posting,” kata Syahrini.

Sementara itu, upaya Syahrini memberangkatkan 20 jamaah yang gagal diberangkatkan oleh First Travel nyatanya tidak disambut baik oleh seluruh korban biro travel ini. Dalam sidang lanjutan yang berlangsung kemarin di pengadilan negeri (PN) Kota Depok, beberapa jamaah yang hadir justru terlihat menunjukkan kekesalannya kepada Syahrini.

Mereka meminta Syahrini berlaku adil dan tidak pilih-pilih dalam menentukan korban First Travel yang akan diberangkatkan umrah olehnya. “Neng cantik kalau mau memberangkatkan jangan pilih-pilih, ini nih tukang sayur,” teriak salah satu korban yang enggan disebutkan namanya.

Menanggapi hal ini pengacara Syahrini, Hotman Paris Hutapea mengatakan bahwa memberangkatkan 20 orang jamaah First Travel merupakan inisiatif kliennya, tidak ada kewajiban secara hukum Syahrini harus memberangkatkan korban-korban ini.

“Itu tanggung jawab moral pribadi walaupun tidak wajib. Itu inisiatif sendiri. Secara hukum apa pun dia tidak wajib,” kata Hotman. (cr2/jpc)