Jalan Mawar, Pasir Putih Depok Langganan Banjir

In Satelit Depok, Wilayah Depok
BHISMA/RADAR DEPOK
BANJIR: Kondisi saat warga melintas melewati banjir di Jalan Mawar, Kelurahan Pasir Putih, Kecamatan Sawangan, akibat meluapnya Kali Pesanggarahan. Selasa (24/4).

DEPOK – Jalan Mawar RW4, Kelurahan Pasir Putih, Kecamatan Sawangan kembali tergenang. Jalan penghubung yang mengarah ke kawasan Kecamatan Cipayung tersebut, memang selalu banjir dikala hujan datang. Tidak tanggung-tanggung, banjirnya setinggi lutut orang dewasa, sehingga mengakibatkan beberapa kendaraan roda dua mogok saat melintasinya.

Salah seorang warga yang tinggal di kawasan tersebut, Sutono menuturkan, sejak Senin (23/4) pagi, air Kali Pesanggarahan meluap ke Jalan Mawar. Curah hujan yang deras dan tidak tertampungnya volume air, mengakibatkan air Kali Pesanggarahan meluap.

“Sudah sering banjir melanda kawasan ini, terakhir itu bulan Februari lalu. Namun, karena tidak ada tindakan dari pemerintah, membuat air Kali Pesanggerahan itu kembali membanjiri jalanan,” ucapnya.

Tono menambahkan, Selain faktor derasnya debit air kiriman dari Bogor, faktor lainnya yang membuat air tersebut meluap ke jalan, adalah kondisi jalan yang lebih rendah daripada ketinggian Kali Pesanggarahan. Kondisi kali tersebut, karena dasar kali sudah dipenuhi lumpur, sehingga Kali Pesanggarahan menjadi dangkal.

“Kalau Jalan Mawar dilanda banjir, pengguna jalan harus menerobos genangan air itu, atau bisa melewati jalan alternatif, yakni Jalan Alief,” tuturnya.

Salah satu pengguna motor yang melewati genangan air tersebut, Anas Robi Handoko berpendapat, Jalan Mawar salah satu akses tercepat ke Kecamatan Cipayung. Namun, ketika dirinya memaksakan melewati banjir dengan arus yang deras tersebut, membuat kendaraan roda dua yang dibawanya menjadi mogok.

“Saya kira tidak akan mogok, tapi pas dilewati arus yang dari Pasir Putih ke arah Cipayung lumayan deras, membuat saya basah-basahan. Semoga, pemerintah cepat menyelesaikan masalah banjir tersebut, khawatir ada anak kecil yang menerobos banjir dan hanyut terbawa arus,” tutupnya. (mg1)

You may also read!

walikota depok bermasker putih

Mohammad Idris Ajukan Cuti Mulai 26 September

Mohammad Idris   RADARDEPOK.COM, DEPOK – Mohammad Idris yang kini menjadi Walikota Depok, akan bertarung pada Pemilihan

Read More...
PN pedagang pasar kemirimuka

Banyak Bansos di Depok, Bikin Harga Sembako di Pasar Turun

MELAYANI PEMBELI : Pedagang ikan melayani pembeli saat berada di Pasar Kemirimuka, Kecamatan Beji. FOTO

Read More...
XL untuk pembelajaran

Belajar Online Tambah Seru? #KenapaNggak

  RADARDEPOK.COM - Masa pandemi membuat kita beradaptasi dengan banyak hal baru. Selain kita harus selalu menggunakan masker, mencuci tangan

Read More...

Mobile Sliding Menu