PEBRI/RADAR DEPOK TAMPIL: Siswa-siswa PAUD-SPS Jari Kecil mengenakan pakaian adat dari berbagai daerah di Indonesia.
PEBRI/RADAR DEPOK
TAMPIL: Siswa-siswa PAUD-SPS Jari Kecil mengenakan pakaian adat dari berbagai daerah di Indonesia.

DEPOK – PAUD-SPS Jari Kecil Child Care Center mengadakan Jk’s CultureEarth Celebration. Kegiatan yang dimaksudkan dalam rangka memperingati Hari Bumi Sedunia tersebut, diikuti siswa dan juga orang tua dari PAUD-SPS yang berlokasi di Perum. Sawangan Permai Blok C2, No.7, Kecamatan Sawangan.

Programmer Jari Kecil, Anastasia mengatakan, kegiatan tersebut, tidak hanya sekedar dalam rangka memperingati Hari Bumi, tetapi ada juga beberap momen hari yang dirayakan, yakni Hari Kartini dan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-19 Kota Depok. Jadi, semua disatukan dalam satu kegiatan.

“Ini juga dalam rangka memperingati Ulang tahun ke-8 Jari Kecil. Jadi, banyak momen yang dirayakan dalam satu kegiatan,” ucapnya kepada Radar Depok.

Anastasia menuturkan, dalam kegiatan tersebut, siswa-siswa mengenakan pakaian dari berbagai daerah di Indonesia. Siswa layaknya seorang model, memperagakan busana tersebut didampingi orang tuanya.

Tujuannya, agar ada hubungan yang baik antara orang tua dan siswa. Mereka akan lebih kompak dalam satu kegiatan. Bahkan ada salah satu siswa yang bersama dengan orang tuanya membuat pakaian yang sama dan berbahan dasar dari berbagai dedaunan.

“Dengan adanya interaksi antara orang tua dan anak, maka komunikasi yang baik, dan ada kekompakan dalam keluarga,” jelasnya. (peb)