Beranda Satelit Depok Kecamatan Tapos Depok Perkuat Ketahanan Keluarga

Kecamatan Tapos Depok Perkuat Ketahanan Keluarga

0
Kecamatan Tapos Depok Perkuat Ketahanan Keluarga
INDRA SIREGAR / RADAR DEPOK PENGARAHAN: Ketua Tim Penggerak PKK Kota Depok, Elly Farida sedang memberikan pengarahan kepada kader PKK Kecamatan Tapos
INDRA SIREGAR / RADAR DEPOK
PENGARAHAN: Ketua Tim Penggerak PKK Kota Depok, Elly Farida sedang memberikan pengarahan kepada kader PKK Kecamatan Tapos.

DEPOK – Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) terus melakukan pembinaan terkait ketahanan keluarga kepada kadernya, agar membantu meningkatkan kesadaran masyarakat. Hal tersebut guna memperkokoh pondasi sebuah keluarga, sehingga dapat terhindar dari berbagai persoalan yang dapat merusak rumah tangga.

“Dasar peradaban masyarakat itu ada pada keluarga. Saya pikir sudah saatnya Pokja I harus terjun ke masyarakat, untuk memberikan penyadaran bahwa keluarga merupakan bagian penting yang perlu diberikan pembinaan guna mengurangi kasus perceraian yang semakin marak,” tutur Ketua TP PKK Kota Depok, Elly Farida saat memberikan arahan dalam kegiatan Pembinaan Ketahanan Keluarga di aula kantor Kecamatan Tapos, Jumat (6/4).

Istri Walikota Depok tersebut, menjelaskan, wanita memiliki peran penting dalam mewujudkan ketahanan keluarga. Sebab, ucap Bunda Elly-sapaan akrabnya- wanita merupakan jantung kehidupan di dalam keluarga.

“Tetapi bukan berarti bapak-bapak tidak perlu untuk diberikan pembinaan terkait ketahanan keluarga. Bapak-bapak juga memiliki peran yang sangat penting untuk pertumbuhan anak,” ucapnya.

Dirinya berharap, lewat pembinaan yang diikuti oleh 30 kader PKK tersebut, dapat meningkatkan kesadaran masyarakat terkait pentingnya peran suami istri di dalam keluarga. Semua itu, agar dapat meningkatkan ketahanan keluarga, guna mewujudkan Kota Depok sebagai Kota Ramah Keluarga.

“Perlahan namun pasti, kita terus melangkah maju. Apa yang diupayakan semoga ke depan dapat memberikan perubahan-perubahan yang signifikan bagi Kota Depok yang ramah keluarga dan sahabat keluarga,” tandasnya. (dra)