DICKY/RADARDEPOK ANTUSIAS: Bhabinkamtibmas Kelurahan Serua, Aiptu Samin Alamnsyah, (dua kanan) saat memberikan kupon umroh kepada pengurus lingkungan dan masyarakat di kantor Kelurahan Serua, Kecamatan Bojongsari, Kamis (26/4) malam.
DICKY/RADARDEPOK
ANTUSIAS: Bhabinkamtibmas Kelurahan Serua, Aiptu Samin Alamnsyah, (dua kanan) saat memberikan kupon umroh kepada pengurus lingkungan dan masyarakat di kantor Kelurahan Serua, Kecamatan Bojongsari, Kamis (26/4) malam.

Menjaga kondusifitas wilayah dan mengayomi masyarakat, perlu dilakukan pendekatan dengan berbagai cara, seperti yang dilakukan Bhabinkamtibmas Kelurahan Serua, Aiptu Samin. Menjaga kebersamaan, Aiptu Samin memberikan kupon umrah dan mengajak masyarakat untuk mengikuti pendaftaran calon Polisi.

Laporan : Dicky Agung Prihanto.

Usai mengikuti kegiatan tasyakuran di kantor Kelurahan Serua, Kecamatan Bojongsari. Pria dengan pakaian seragam polisi dan mengenakan peci mengambil mikrofon, dia adalah Aiptu Samin. Menggunakan pengeras suara, pria yang bertugas menjadi Bhabinkamtibmas Kelurahan Serua tersebut, berusaha menghibur dan memberikan kupon umroh gratis kepada masyarakat Serua yang mengikuti tasyakuran.

Duduk sambil bersila, Bhabinkamtibmas Kelurahan Serua, Aiptu Samin, mengatakan, menjaga hubungan baik dengan tujuan menciptakan kondusifitas wilayah Serua, kuncinya terletak kepada menjaga komunikasi antara kepolisian dengan masyarakat. Menurutnya, apabila dia dekat dengan masyarakat, secara tidak langsung masyarakat akan kooperatif memberikan laporan akan adanya potensi gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat.

“Pendekatannya dapat berupa dengan membagikan kupon umrah gratis kepada masyarakat,” ujar pria berkumis tersebut.

Sambil sesekali bercanda dengan masyarakat Samin menuturkan, sebagai polisi masyarakat berbagai cara dia lakukan. Hal itu untuk memberikan rasa pengayoman kepada masyarakat yang efeknya akan berbuah positif, sehingga saat diberikan arahan, masyarakat akan mengikuti dan membantu pihak Polsek Sawangan.

Samin mengungkapkan, masyarakat khususnya yang memiliki anak dan ingin menjadi bagian dari kepolisian, dapat segera melakukan pendaftaran. Menurutnya, menjadi polisi merupakan panggilan jiwa untuk mengabdi kepada negara. Pria yang memiliki moto macan melingkar anak kijang masuk kandang tersebut berharap tercipta polisi yang dibanggakan keluarga, masyarakat, dan negara.

“Yang ingin menjadi polisi segera lakukan pendaftaran sebelum ditutup,” tutup Samin. (*)