Beranda Satelit Depok Kelurahan Curug Ajak Warga Cek DPS

Kelurahan Curug Ajak Warga Cek DPS

0
Kelurahan Curug Ajak Warga Cek DPS
DICKY/RADARDEPOK TERPASANG: Lurah Curug, Juanda (kiri) bersama PPK Kecamatan Bojongsari, Muhammad Sahal (kanan), saat mengecek DPS di kantor Kelurahan Curug, Kecamatan Bojongsari, kemarin.
DICKY/RADARDEPOK
TERPASANG: Lurah Curug, Juanda (kiri) bersama PPK Kecamatan Bojongsari, Muhammad Sahal (kanan), saat mengecek DPS di kantor Kelurahan Curug, Kecamatan Bojongsari, kemarin.

DEPOK – Tidak lama lagi masyarakat Kelurahan Curug, Kecamatan Bojongsari, akan melaksanakan pesta demkorasi, yakni pemilihan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Barat pada 27 Juni 2018. Memastikan masyarakat memiliki hak suaranya, Kelurahan Curug mengajak masyarakat melakukan pengecekan Daftar Pemilih Sementara (DPS) di kantor Kelurahan Curug, kemarin.

Lurah Curug, Juanda mengatakan, sebagai bagian Jawa Barat masyarakat Kelurahan Curug yang telah berusia diatas 17 tahun, mendapatkan haknya untuk memilih Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Barat. Sebelumnya, Petugas Pemutakhiran Data Pemilih (PPDP) telah melakukan cooklit di masyarakat.

“Kami mengajak masyarakat untuk mengecek langsung nama mereka di DPS yang telah disediakan,” ujar Juanda kepada Radar Depok, kemarin.

Pria yang pernah bertugas di Kesbangpol Kota Depok tersebut mengungkapkan, sementara ini ada sekitar 13.215 pemilih yang telah terdaftar di Kelurahan Curug. Namun, tidak menutup kemungkinan ada penambahan jumlah pemilih di Kelurahan Curug. Untuk itu, dengan mengecek langsung di DPS yang telah disediakan, masyarakat yang belum terdaftar dapat mengajukan untuk mendapatkan hak pilihnya.

Melayani pemilih, sambung Juanda Kelurahan Curug telah menyediakan 31 TPS yang disebar diseluruh lingkungan RW. Mencegah adanya golput, dia mengajak masyarakat Curug untuk menggunakan hak pilihnya. Menurutnya, suara masyarakat Kelurahan Curug sangat berarti dalam menentukan pemimpin Provinsi Jawa Barat selama lima tahun kedepan.

“Ayo kita sukseskan pemilihan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Barat pada 27 Juni mendatang,” tutup Juanda. (dic)