Beranda Pendidikan Kepala SDN Cilangkap 8 Depok Melaju ke Kepres Provinsi

Kepala SDN Cilangkap 8 Depok Melaju ke Kepres Provinsi

0
Kepala SDN Cilangkap 8 Depok Melaju ke Kepres Provinsi
PEBRI/RADAR DEPOK HEBAT: Kepala SDN Cilangkap 8, Sukamto (dua kanan) menjadi juara pertama Lomba Kepres tingkat Kota Depok.
PEBRI/RADAR DEPOK
HEBAT: Kepala SDN Cilangkap 8, Sukamto (dua kanan) menjadi juara pertama Lomba Kepres tingkat Kota Depok.

DEPOK – Kepala SDN Cilangkap 8, Sukamto berhasil menjadi juara pertama dalam Lomba Kepala Sekolah Berprestasi (Kepres) tingkat Kota Depok. Dengan prestasi tersebut, Sukamto yang menjadi kepala sekolah (kepsek) sejak 2014, akan menjadi wakil Kota Depok di ajang Kepres tingkat Provinsi Jawa Barat yang rencananya akan diadakan pada Mei 2018 di Bandung.

Kamto-sapaannya-menjelaskan, pencapaiannya menjadi juara kepres adalah upaya yang dilakukannya dalam memajukan dunia pendidikan selama ini saat menjadi kepsek. Karena, saat perlombaan tersebut, ada beberapa hal yang menjadi penilaian, yakni tes tertulis, wawancara, portofolio, dan presentasi tentang pencapaiannya selama menjadi kepsek.

“Menjadi juara pertama di tingkat Kota Depok adalah sebuah kebanggan, tetapi tidak berhenti disitu saja, karena akan maju ke tingkat provinsi Jawa Barat,” ucapnya kepada Radar Depok.

Kamto menuturkan, dirinya pun akan melengkapi segala kebutuhan untuk berkompetisi di Kepres tingkat Provinsi Jawa Barat. Mulai dari pemberkasan, administrasi dan juga mental. Karena, nantinya di tingkat Provinsi Jawa Barat, jurinya akan lebih ketat lagi, bahkan pesertanya pun akan lebih kompetitif, dimana mereka adalah juara kepres di tingkat kota/kabupatennya masing-masing.

“Lawan di tingkat provinsi, tentunya akan semakin sulit, karena mereka adalah juara-juara,” katanya.

Kamto menjelaskan, seorang kepsek berprestasi adalah kepsek yang bisa mewujudkan segala program di sekolah, yang bertujuan untuk memajukan dunia pendidikan, dengan cara bersinergi dengan guru dan orang tua, serta mengatur manajemen sekolah yang berbasis mutu.

“Semoga saja, nanti bisa membuahkan hasil yang baik, sehingga bisa maju ke tingkat nasional,” tuturnya. (cr3)