Beranda Politika Ketua DPC Gerindra Depok: Asyik Unggul di 22 Kabupaten/Kota

Ketua DPC Gerindra Depok: Asyik Unggul di 22 Kabupaten/Kota

0
Ketua DPC Gerindra Depok: Asyik Unggul di 22 Kabupaten/Kota
RICKY/RADAR DEPOK ORASI: Ketua DPC Partai Gerindra Kota Depok, Pradi Supriatna saat menyampaikan orasi politik, di Ballroom Hotel Bumi Wiyata, Jalan Raya Margonda, Depok.
RICKY/RADAR DEPOK
ORASI: Ketua DPC Partai Gerindra Kota Depok, Pradi Supriatna saat menyampaikan orasi politik, di Ballroom Hotel Bumi Wiyata, Jalan Raya Margonda, Depok.

DEPOK – Ketua DPC Partai Gerindra Kota Depok, Pradi Supriatna meyakini pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Barat Sudrajat – Ahmad Syaikhu (Asyik) yang bertarung pada Pilgub 2018 bakal unggul di 22 kabupaten/kota

Kata Pradi, pasangan yang diusung Partai Gerindra, PKS, dan PAN tersebut memiliki 22 daerah potensial yang bakal menjadi lumbung suara dalam memenangkan Pilgub Jabar 2018.

“Pasangan Asyik bakal unggul disekitar 22 kabupaten/kota,” kata Pradi kepada Radar Depok, Kamis (5/4).

Menurut dia, hal tersebut bukan sekedar retorika dan hisapan jempol belaka, karena berdasarkan data rekapitulasi KPU Jabar pada Pilres 2014, poros Gerindra, PKS dan PAN unggul telak di Jabar dengan meraih 59,78 persen dari total suara pemilih.

“Kami berbicara dengan data. Itu hasil Pilpres 2014 kemarin,” tegasnya.

Bahkan, Wakil Walikota Depok ini menjelaskan, jika dipetakan dari seluruh kabupaten/kota di Jabar pada Pilpres 2014, poros Gerindra, PKS dan PAN mampu meyakinkan masyarakat 22 kota/kabupaten.

“Fakta ini jadi salah satu alasan mengapa pasangan Asyik tetap bersikap optimistis dalam menghadapi pertarungan di Pilgub Jabar 2018,” imbuh Pradi.

Ia menambahkan, pada Pilpres 2014, poros Gerindra, PKS, dan PAN hanya kalah di empat wilayah yakni Kota/Kabupaten Cirebon, Kabupaten Indramayu dan Kabupaten Subang. “Karena itu wilayah pantura jadi salah satu fokus Asyik untuk mendongkrak elektabilitas dan suara,” tandas Pradi. (cky)