Beranda Komunitas Depok Khusyuknya Perayaan Dua Tahun Yayasan Sahabat Ciliwung Depok

Khusyuknya Perayaan Dua Tahun Yayasan Sahabat Ciliwung Depok

0
Khusyuknya Perayaan Dua Tahun Yayasan Sahabat Ciliwung Depok
RICKY/RADAR DEPOK PEDULI: Ketua dan pengurus YSC berfoto usai menyantuni anak yatim di Sekretariat YSC, Jalan Dipo Baru RT04/04 Kelurahan Ratujaya, Cipayung, Minggu (1/4).
RICKY/RADAR DEPOK
PEDULI: Ketua dan pengurus YSC berfoto usai menyantuni anak yatim di Sekretariat YSC, Jalan Dipo Baru RT04/04 Kelurahan Ratujaya, Cipayung, Minggu (1/4).

Merayakan hari jadinya atau Milad ke-2, Yayasan Sahabat Ciliwung (YSC)  mengadakan acara silaturahmi dengan rekan-rekan komunitas dan kegiatan positif lainnya di Sekretariat YSC, Jalan Dipo Baru RT04/04 Kelurahan Ratujaya, Cipayung, Minggu (1/4).

 LAPORAN: Ricky Juliansyah

Setelah berjuang beberapa tahun menjaga kelestarian dan memerdekaan sampah serta limbah di Sungai Ciliwung, Komunitas Sahabat Ciliwung melegalkan komunitas mereka dengan membentuk Yayasan Sahabat Ciliwung.

Tepat 1 April 2018, Yayasan Sahabat Ciliwung yang didalamnya terdapat beberapa komunitas serta aktivis yang riil peduli akan keberadaan lingkungan merayakan hari jadinya yang kedua. Mereka pun diundang untuk sekedar makan bersama dan silaturahmi di sekret YSC.

“Alhamdulillah hari ini bertepatan dengan Milad Yayasan Sahabat Ciliwung yang kedua. Terima kasih untuk para Sahabat Ciliwung dan Komunitas yang terus bergerak untuk lingkungan,” tutur Ketua YSC Hidayat.

Sesaat berbincang-bincang dengan rekan-rekan komunitas yang hadir, acara dilanjutkan dengan pemotongan tumpeng. Di momen spesial tersebut, ada yang spesial juga dilakukan YSC, mereka menyisihkan rejekinya untuk berbagi kebahagiaan dengan anak yatim.

Tak kurang dari 30 anak yatim dari sekitar lingkungan Sekret YSC yang beralamat di Jalan Dipo Baru RT04/04 Kelurahan Ratujaya, Cipayung dihadirkan guna membawa keberkahan untuk seluruh yang hadir.

“Terima kasih para dermawan yang sudah mempercayakan kami untuk menyampaikan amanatnya kepada 30 anak yatim piatu. Juga kepada Pemkot Depok yang selalu mensupport kami selama berkegiatan,” papar bapak dua orang anak ini.

Menurut pria yang akrab disapa Dayat, YSC bukan sekedar tempat berkumpul yang berkegiatan positif untuk lingkungan, tetapi merupakan keluarga besar yang akan terus menjalin silaturahmi dan berkegiatan bareng Sahabat semua.
“kita bukanlah Relawan tapi kita semua adalah motor penggerak yang menghidupkan setiap kegiatan menjaga lingkungan dan bergerak untuk Kemanusiaan. Kedepan pastinya semakin banyak masyarakat yang perduli akan sungainya dan menjadi bagian dari sahabat ciliwung. karena untuk ‘Memerdekakan Sungai Dari Sampah dan Limbah’ peran aktif seluruh lapisan masyarakat,” ucap Dayat. (*)