Beranda Politika KPU Depok Sosialisasi di Car Free Day

KPU Depok Sosialisasi di Car Free Day

0
KPU Depok Sosialisasi di Car Free Day
ACHMAD FACHRY/RADAR DEPOK KOMPAK: Jajaran KPU, Panwaslu, dan perwakilan Forkopimda Kota Depok foto bersama di Kantor KPU Kota Depok, Jalan Kartini Raya, Kelurahan Depok, Pancoranmas.
ACHMAD FACHRY/RADAR DEPOK
KOMPAK: Jajaran KPU, Panwaslu, dan perwakilan Forkopimda Kota Depok foto bersama di Kantor KPU Kota Depok, Jalan Kartini Raya, Kelurahan Depok, Pancoranmas.

DEPOK – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Depok terus berinovasi untuk meningkatkan partisipasi masyarakat dalam Pilgub Jabar 2018. Salah satunya adalah melakukan sosialisasi di Car Free Day (CFD), di Jalan Beulevard GDC Kelurahan Titrajaya, Sukmajaya, Minggu (8/4).

Komisioner KPU Kota Depok, Nana Shobarna menjelaskan, pihaknya akan terus berinovasi untuk partisipasi tinggi di Pilgub Jabar 2018 ini. Sebab, target KPU sendiri 77 persen masyarakat yang terdaftar di Daftar Pemilih Tetap (DPT) di Kota Depok menggunakan hak pilihnya di Tempat Pemungutan Suara (TPS) masing-masing.

“Makanya kami tidak henti-hentinya melakukan sosialisasi agar masyarakat dapat paham terkait pesta demokrasi dan menggunakan hak suaranya kepada salah satu pasangan calon yang ikut pada Pilgub Jabar 2018. lokasinya di samping Aladin Waterpark,” kata Nana saat ditemui Radar Depok di ruangannya, Kamis (5/4).

Adapun rangkaian kegiatan yang akan KPU dilakukan di Car Free Day GDC Depok, yakni senam aerobik bersama masyarakat, organ tunggal, menginformasikan program, jadwal dan tahapan Pilgub Jabar 2018, informasi daftar pasangan calon dan visi misi.

“Kami akan membuka stand di sana, masyarakat juga bisa mengecek data pemilih apakah sudah terdaftar atau belum dan kami menyiapkan souvenir menarik untuk masyarakat,” urainya.

Dia menjelaskan, KPU Kota Depok mengadakan sosialisasi di arena CFD adalah sebuah ikhtiar inovasi yang dilakukan dan CFD adalah tempat masyarakat berkumpul, karena kpu Depok tidak ingin menyia-nyiakan kesempatan ini untuk terus sosialisasi.

“Karenanya KPU Depok mengajak masyarakat secara luas utk datangi stand kpu Depok hari minggu besok,” tandasnya.

Terpisah, Komisioner KPU Kota Depok, Ahmad Arif menambahkan, berdasarkan hasil penetapan jumlah pemilih yang dilakukan oleh KPU Provinsi Jawa Barat, Daftar Pemilih Sementara (DPS) di Kota Depok sebanyak 1.157.560 pemilih. Kemudian, ada 3.302 Tempat Pemungutan Suara (TPS) tersebar se-Kota Depok.

“Kami imbau kepada seluruh stakholder untuk ikut aktif menyukseskan Pilgub ini dengan mengajak warga ke TPS pada tanggal 27 Juni mendatang,” tandasnya. (cky)