Beranda Satelit Depok Kuatkan Program Ketahanan Keluarga, Terapkan Posyandu Multifungsi

Kuatkan Program Ketahanan Keluarga, Terapkan Posyandu Multifungsi

0
Kuatkan Program Ketahanan Keluarga, Terapkan Posyandu Multifungsi
DICKY/RADARDEPOK SINERGIKAN: LPM Kelurahan Pengasinan, Mulyadi Gojong (tengah) berasama Bhabinkamtibmas dan Ketua TP PKK Kecamatan Sawangan, saat menghadiri Rakon Kelurahan Pengasinan, Kecamatan Sawangan, kemarin.
DICKY/RADARDEPOK
SINERGIKAN: LPM Kelurahan Pengasinan, Mulyadi Gojong (tengah) berasama Bhabinkamtibmas dan Ketua TP PKK Kecamatan Sawangan, saat menghadiri Rakon Kelurahan Pengasinan, Kecamatan Sawangan, kemarin.

Untuk memantapkan kegiatan dan program Pemkot Depok, Kelurahan Pengasinan, Kecamatan Sawangan, melaksanakan Rapat Konsultasi (Rakon). Hasilnya, Kelurahan Pengasinan akan menguatkan salah satu program Kota Depok, yakni ketahanan keluarga.

Laporan : Dicky Agung Prihanto

Lantai tiga kantor Kelurahan Pengasinan, Kecamatan Sawangan, dipenuhi kader PKK Kelurahan Pengasinan dan stake holder Pengasinan. Mendorong dan meningkatkan program Pemerintah Kota Depok, Kelurahan Pengasinan melaksanakan Rakon, untuk membahas sejumlah program yang bersentuhan dengan masyarakat.

Usai melaksanakan Rakon, Lurah Pengasinan, Sudadih mengatakan, Rakon ditujukan untuk membahas sejumlah program yang sudah berjalan maupun yang tengah berjalan. Dalam rakon tersebut, nantinya kader PKK maupun stake holder membahas permasalahan maupun solusi yang dihadapi masyarakat dalam menjalankan program Pemkot Depok.

“Kami juga membahas penguatan program Kota Depok, yakni ketahanan keluarga,” ujar Sudadih.

Pria bertubuh gempal tersebut mengungkapkan, ketahanan keluarga merupakan salah satu program yang sedang berjalan di masyarakat. Mensukseskan program tersebut, diperlukan sinergitas antara Pemkot Depok, kader PKK, dan seluruh stake holder Kelurahan Pengasinan.

Tidak hanya itu, sambung Sudadih untuk mendukung Program Ketahanan Keluarga, Kelurahan Pengasinan akan meningkatkan pelayanan posyandu ditingkat RW. Nantinya, posyandu di Kelurahan Pengasinan akan berusaha untuk menjadi posyandu multifungsi. Posyandu multifungsi tidak hanya melayani kesehatan masyarakat, khususnya balita maupun ibu hamil dan menyusui. Namun, posyandu multifungsi akan terintegrasi dengan sejumlah fasilitas lainnya, seperti taman, TPA, PAUD, dan berbagai hal lainnya.

“Melalui rakon akan didapatkan hal apa saja untuk menguatkan program ketahanan keluarga,” tutup Sudadih. (*)