Beranda Metropolis Lima Pengeroyok Tukang Cukur Dicokok Polresta Depok

Lima Pengeroyok Tukang Cukur Dicokok Polresta Depok

0
Lima Pengeroyok Tukang Cukur Dicokok Polresta Depok
IRWAN/RADAR DEPOK DIAMANKAN : Kapolresta Depok Kombes Didik Sugiharto memperlihatkan pelaku dan barang bukti dari geng motor yang beraksi menyerang kios pangkas rambut di Jalan Raden Sanin, Kelurahan Tanah Baru, Beji sekitar pukul 24:00 WIB.
IRWAN/RADAR DEPOK
DIAMANKAN : Kapolresta Depok Kombes Didik Sugiharto memperlihatkan pelaku dan barang bukti dari geng motor yang beraksi menyerang kios pangkas rambut di Jalan Raden Sanin, Kelurahan Tanah Baru, Beji sekitar pukul 24:00 WIB.

DEPOK – Belum genap satu hari. Polresta Depok berhasil mengamankan gerombolan pemuda yang melakukan tindakan pengeroyokan, Odysen Barber Shop di RT1/11, Jalan Raden Sanin, Kelurahan Tanah Baru, Beji. Jumlah pemuda yang diamankan Polresta Depok sebanyak 12 orang, lima diantaranya jadi tersangka.

Kapolresta Depok, Kombes Pol Didik Sugiarto mengatakan, anggota polisi sudah mengamankan dan menyelidiki kasus ini. Polisi menetapkan lima orang yang menjadi tersangka atas aksi pengeroyokan dan perusahakan. Antara lain, DL , AR , RRF , MIK, dan MF.

“Mereka ditetapkan tersangka atas aksi pengeroyokan kepada tiga orang yang menjadi korban. Tiga orang korban ini Rizal, Wriya, dan Yadi,” sebut Didik kepada Harian Radar Depok di Polresta Depok, kemarin.

Empat barang bukti, kata Didik sepeda motor milik para pelaku diamankan. Untuk menetapkan tersangka sebanyak lima orang,  penyidik mengumpulkan fakta-fakta yang ada berdasarkan alat bukti yang dikumpulkan.

Terkait geng motor, ia menuturkan pihaknya masih mendalami apakah termasuk geng motor atau bukan. “Yang jelas mereka komunitas, masih kita dalami apa mereka komunitas tertentu atau melakukan kegiatan lain,” tutur Kapolres.

Terpisah, Tokoh Masyarakat Krukut, Tajudin Tabri menegaskan, pelaku yang menyerang barbershop merupakan remaja Kelurahan Krukut, Limo. Singkat cerita pengrusakan dan pengeroyokan itu terjadi lantaran remaja ini baru pulang dari kondangan. Kemungkinan besar, karena merasa banyakan dan disulut pegawai babershop akhirnya pengeroyokan tak terhindarkan.

“Pelakunya ada 14, tujuh sudah dipulangkan. Tadi satu remaja menyerahkan diri, dan satu lagi masih kabur. Di Krukut tidak ada geng motor, saya pastikan itu remaja Krukut. Kalau geng motor pasti sudah membawa sajam,” tegasnya singkat.

Sebelumnya, aksi pengroyokan dan pengrusakan sebuah barbershop terekam oleh CCTV. Dalam rekaman CCTV yang terpasang di dalam toko terlihat sekelompok pemuda yang masuk ke dalam dan merusak toko. Selain itu mereka juga terlihat menyerang orang yang ada di dalam.

Aksi brutal itu terekam selama kurang lebih dua menit. Tampak segerombolan pemuda masuk ke dalam barbershop. Kemudian mengeroyok dua orang yang ada di dalam. Bahkan, salah satu orang diseret keluar oleh kelompok tersebut.

Usai melakukan pengroyokan, mereka meninggalkan toko dengan menggunakan sepeda motor. Kata-kata makian dan umpatan juga terlontar. Video rekaman CCTV tersebut sempat viral di media sosial. Warganet pun mengecam aksi brutal yang dilakukan puluhan pemuda tersebut.(irw)