Beranda Politika Menelisik Giat Katar Unit RW16 Kelurahan Tapos Depok

Menelisik Giat Katar Unit RW16 Kelurahan Tapos Depok

0
Menelisik Giat Katar Unit RW16 Kelurahan Tapos Depok
RICKY/RADAR DEPOK KREATIF: Pengurus Katar Unit RW16 Kelurahan Tapos mempersiapkan kalender yang akan dibagikan di Open Turnamen Sepakbola RW04 Kelurahan Leuwinanggung di salah satu rumah pengurus di RW16 Kelurahan/Kecamatan Tapos.
RICKY/RADAR DEPOK
KREATIF: Pengurus Katar Unit RW16 Kelurahan Tapos mempersiapkan kalender yang akan dibagikan di Open Turnamen Sepakbola RW04 Kelurahan Leuwinanggung di salah satu rumah pengurus di RW16 Kelurahan/Kecamatan Tapos.

Setelah menginisisasi penggalangan dana untuk Haikal Ramdani. Anak berusia tujuh tahun itu membutuhkan uluran tangan untuk berobat usai diamputasi kaki kirinya. Kali ini, Karang Taruna (Katar) Unit RW16 Kelurahan Tapos memiliki agenda kegiatan lain. Apa saja kegiatannya.

LAPORAN: Ricky Juliansyah

Kegiatan Katar jika diikuti satu per satu tentu tidak akan ada habisnya. Berbagai kegiatan positif selalu menjadi bagian dari organisasi kepemudaan yang sejak dulu melekat dengan muda-mudi di tiap lingkungan.

Di RW16 Kelurahan Tapos pun Katar Unitnya sangat aktif. Selain, sesuai dengan marwahnya untuk membantu mengatasi permasalahan sosial di masyarakat, mereka juga mengikuti kegiatan-kegiatan positif seperti turnamen sepakbola.

Saat ini, Katar Unit RW16 Kelurahan Tapos yang diketuai Gunawan itu mengikuti Open Turnamen Sepakbola RW04 Kelurahan Leuwinanggung yang diselenggarakan di Lapangan BRC di sekitar wilayah Kelurahan Leuwinanggung, Tapos.

Mereka berada di grup A bersama FRTJ FC dari Cicadas, RW04 Leuwinanggung, Monster FC dan Cakra FC dari Cilodong. Sementara di Grup B ada Persikal FC, Persebay FC, Narogong FC,  Tapos Manatahan FC dan Sandi Mas FC Cicadas.

“Penyelenggaranya Ketua RW04 Kelurahan Leuwinanggung, pak Rudi. Besok (Hari ini.red) pertandingan ke empat untuk kami untuk perebutan tiket ke semi final melawan tuan rumah,” kata MPKT Katar Unit RW16 Kelurahan Tapos, Mansur Kamung.

Pria yang akrab disapa Nacun ini mengungkapkan, uniknya setiap Katar Unit RW16 Kelurahan Tapos mengadakan kegiatan, pihaknya kerap membuat kalender yang akan diberikan kepada pendukung untuk memotivasi agar lebih bersemangat dan snggarannya sendiri swadaya dari rekan-rekan katar.

“Ini tujuannya juga simpel, untuk memotivasi kawan-kawan Katar dari wilayah lain untuk lebih aktif. Idenya dari bang Agus dan bang Rohim. Ini kegiatan bidang olahraga dari Struktur Katar yang managernya mereka berdua. Saat ini kami juga berbagi ilmu dengan anak-anak usia 7-12 tahun melalui program bina sepakbola Katar Unit RW16 Kelurahan Tapos. Semoga kami bisa terus aktif dan berbuat di masyarakat,” ucap Nacun. (*)