Beranda Satelit Depok Menengok Upaya Polsek Sawangan Menjaga Kamtibmas di Depok

Menengok Upaya Polsek Sawangan Menjaga Kamtibmas di Depok

0
Menengok Upaya Polsek Sawangan Menjaga Kamtibmas di Depok
DICKY/RADARDEPOK INGATKAN: Kapolsek Sawangan, Kompol Suprasetyo tentang pentingnya menjaga kamtimbmas dan pencegahan narkoba kepada ustad dan ustadzah di ruangan serbaguna Kecamatan Bojongsari, kemarin.
DICKY/RADARDEPOK
INGATKAN: Kapolsek Sawangan, Kompol Suprasetyo tentang pentingnya menjaga kamtimbmas dan pencegahan narkoba kepada ustad dan ustadzah di ruangan serbaguna Kecamatan Bojongsari, kemarin.

Berbagai upaya dilakukan Polsek Sawangan dalam menjaga Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas) salah satunya, dalam mencegah peredaran Narkoba di masyarakat. Selain berkoordinasi dengan stake holder ditingkat kelurahan maupun kecamatan, Polsek Sawangan juga berkoordinasi dan bersilahturahmi dengan ustad dan ustadazah di Kecamatan Bojongsari.

Laporan : Dicky Agung Prihanto 

Jumat (6/4) pagi, pemuka agama yakni ustad dan ustadazah berkumpul di ruangan serbaguna kantor Kecamatan Bojongsari. Selain pemuka agama, karang taruna dan tokoh pemuda ikut berkumpul dalam ruangan tersebut. Kehadiran mereka untuk mendengarkan dan memahami sosialisasi yang diberikan Polsek Sawangan dan BNN Kota Depok, dalam menjaga Kamtibmas dan pencegahan peradan narkoba.

Usai memberikan sosialisasi, Kapolsek Sawangan, Kompol Suprasetyo mengatakan, stabilitas dalam menjaga keamanan lingkungan atau kamtibmas tidak hanya tugas kepolisian, namun diperlukan peran serta seluruh masyarakat, salah satunya tokoh pemuka agama dan kalangan pemuda. Untuk itu, dia mengajak kepada ustad dan ustadzah wilayah Kecamatan Bojongsari untuk membantu menjaga Kamtibmas.

“Kami ingin masyarakat ikut membantu menjaga kamtibmas,” ujar pria yang kerap disapa Prasetyo kepada Radar Depok.

Pria yang pernah bertugas di Polda Metro Jaya tersebut mengungkapkan, banyak manfaat yang didapat masyarakat dengan menjaga Kamtibmas, salah satunya mencegah peredaran narkoba. Menurutnya, untuk mencegah peredaran narkoba, masyarakat harus peka terhadap lingkungan tempat tinggal. Menurutnya, dengan kepekaan masyarakat akan kondisi lingkungan, bukan tidak mungkin akan meminimalisir peredaran narkoba ditengah masyarakat.

Tidak hanya itu, sambung Prasetyo untuk menjaga Kamtibmas masyarakat melalui pengurus lingkungan dapat meningkatkan kemanan lingkungan dengan cara Siskamling. Dia menilai, siskamling dapat meningkatkan Kamtibmas terutama saat malam hari.

“Apabila ada indikasi terjadi gangguan kamtibmas masyarakat dapat berkoordinasi dengan Binmas maupun Polsek Sawangan,” tutup Prasetyo. (*)