Beranda Komunitas Depok MPS Depok Gelar LKBB di HUT ke-16

MPS Depok Gelar LKBB di HUT ke-16

0
MPS Depok Gelar LKBB di HUT ke-16
BHISMA/RADAR DEPOK KEGIATAN : Komunitas Manajer Paskibra Solution saat merayakan HUT ke-16 di Lapangan maupun Auditorium Cakra Buana, Kecamatan Pancoranmas, kemarin.
BHISMA/RADAR DEPOK
KEGIATAN : Komunitas Manajer Paskibra Solution saat merayakan HUT ke-16 di Lapangan maupun Auditorium Cakra Buana, Kecamatan Pancoranmas, kemarin.

DEPOK – Komunitas Manajer Paskibra Solution (MPS) merayakan HUT ke-16 di Auditorium Cakra Buana, Kecamatan Pancoranmas. Kegiatan tersebut diikuti anggota maupun alumni yang tergabung di ekstrakurikuler Paskibra di 25 sekolah di Kota Depok maupun Luar Kota Depok, totalnya ada 400 anggota yang hadir.

Tak hanya menampilkan keahlian di bidang baris berbaris saja, dalam HUT kali ini ada beberapa anggota yang memiliki keahlian di bidang yang lainnya. Salah satunya ada yang menampilkan drama, musikalisasi puisi, vocal grup, stand up, dan dance. Selain itu ada juga Lomba Ketangkasan Baris Berbaris (LKBB).

Pembina MPS, Vandy Pratama mengatakan, dalam menjaga silahturahmi sesama anggota MPS, pihaknya kerap mengadakan kegiatan Bimbingan Instruktur (Bintur), maupun berkumpul bersama pada akhir pekan di sekolah yang tergabung dalam naungan MPS.

Komunitas Paskibra MPS tak hanya aktif mengikuti berbagai lomba paskibra di dalam kota saja. Namun, sering kali mengikuti kegiatan perlombaan di luar kota. Prestasi yang cemerlang sering kali di raih oleh beberapa anggota MPS, salah satu prestasi yang diraih yaitu Juara 1 se-Pulau Jawa yang kali itu di selenggarakan di SMK Plus PGRI 1 Cibinong dan Juara 1 se-Nasional yang diselenggarakan di BPI Bandung.

“Tidak hanya itu, santunan yatim dan sahur on the road menjadi salah satu agenda tahunan. Dalam menjalin silahturahmi antar komunitas paskibra lainnya, anggota MPS pun sering melakukan pertemuan dengan para pelatih se-Nusantara,” ucap Vandy didampingi Ketua MPS, Nizar Zulmi.

Vandy menjelaskan, terbentuknya MPS bermula dari dua orang pelatih yang memiliki inisiatif untuk membuat sebuah manajemen yang berfungsi, untuk menampung semangat dari alumni yang ingin mengajar paskibra di sekolahan.

“Awal terbentuk pada 16 Maret 2002, dan pada tahun ini kita merayakan pada tanggal 1 April untuk ulang tahun yang ke-16,” katanya. (mg1)