Beranda Satelit Depok Olahan Makanan Non Beras Duren Mekar Depok Jadi Juara

Olahan Makanan Non Beras Duren Mekar Depok Jadi Juara

0
Olahan Makanan Non Beras Duren Mekar Depok Jadi Juara
DICKY/RADARDEPOK CICIPI: Camat Bojongsari, Usman Haliyana saat ikut memberikan penilaian dalam lomba B2SA di ruangan serbaguna Kecamatan Bojongsari, kemarin.
DICKY/RADARDEPOK
CICIPI: Camat Bojongsari, Usman Haliyana saat ikut memberikan penilaian dalam lomba B2SA di ruangan serbaguna Kecamatan Bojongsari, kemarin.

Kemeriahan HUT ke-19 Kota Depok mulai terasa di kantor Kecamatan Bojongsari. Kecamatan Bojongsari mengadakan kegiatan Lomba Beragam, Bergizi, Seimbang, dan Aman (B2SA) yang diikuti perwakilan kader PKK tiap kelurahan. Tantangannya, kader PKK diminta untuk mengolah makanan B2SA dengan bahan non beras dan terigu.

Laporan : Dicky Agung Prihanto

Memasuki ruangan serbaguna kantor Kecamatan Bojongsari, aroma masakan melintas di indra penciuman. Sejumlah meja yang terususun tersajikan beragam aneka makanan hasil olahan kader PKK Kecamatan Bojongsari yang dapat menggugah rasa.

Usai memberikan penilaian dan mencicipi masakan, Camat Bojongsari, Usman Haliyana mengatakan, Kecamatan Bojongsari mengadakan lomba B2SA. Lomba tersebut diikuti sejumlah kader PKK yang menjadi perwakilan ditiap kelurahan. Kader PKK diminta untuk membuat olahan makanan tanpa menggunakan beras dan terigu.

“Kegiatan lomba B2SA dalam rangka menyambut HUT ke-19 Kota Depok,” ujar Usman.

Usman menjelaskan, Lomba B2SA bertujuan untuk memberikan motivasi kepada kader yang nantinya akan dilanjutkan kembali kepada masyarakat untuk dapat menyajikan makanan B2SA. Hal itu ditujukan agar masyarakat dapat mengkonsumsi makanan yang bergizi dan seimbang untuk meningkatkan daya tahan tubuh dan kesehatan masyarakat.

Dari hasil penilaian tim penilai dari pihak PKK Kecamatan, Puskesmas, dan PKK tinkat Kota Depok, sambung Usman, PKK Kelurahan Duren Mekar menjadi juara pertama, PKK Kelurahan Duren Seribu Juara kedua, dan PKK Kelurahan Curug menjadi juara ketiga.

“Kami berharap kegiatan ini dapat diimplementasikan kepada masyarakat,” tutup Usman. (*)