JUNIOR/RADAR DEPOK SERIUS: Calon mahasiswa tengah mengikuti try masuk SBMPTN yang digagas DPC PDI Perjuangan Kota Depok, di Graha Insan Cita, Jalan Prof Lafran Pane, Kelurahan Baktijaya, Sukmajaya, kemarin.
JUNIOR/RADAR DEPOK
SERIUS: Calon mahasiswa tengah mengikuti try masuk SBMPTN yang digagas DPC PDI Perjuangan Kota Depok, di Graha Insan Cita, Jalan Prof Lafran Pane, Kelurahan Baktijaya, Sukmajaya, kemarin.

DEPOK – Sekitar 600-an pelajar yang telah menyelesaikan pendidikan di tingkat menengah atas, ambil bagian dalam program Try Out Nasional Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN), yang digagas DPC PDI Perjuangan (PDIP) Kota Depok, di Graha Insan Cita, Jalan Prof Lafran Pane, Kelurahan Baktijaya, Sukmajaya, kemarin.

Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Depok, Hendrik Tangke Allo mengatakan, program ini serentak di Indonesia. Artinya memang ini menjadi agenda rutin dari partai berlambang Banteng Moncong Putih ini.

“Di pusat, acara dibuka langsung oleh Ketua Umum PDIP, Megawati Soekarno Putri,” ungkap Hendrik kepada Radar Depok.

Adapun tujuan dari pelaksanaan try out, ujarnya, tentunya menjadi salah satu misi partai dalam mencerdaskan kehidupan bangsa. Anak muda ada generasi penerus bangsa, makanya perlu dibekali dengan ilmu untuk nantinya mampu membangun Indonesia. “Tak lain (tujuan program) untuk mencipatakan generasi penerus bangsa yang unggul, baik secara keilmuan ataupun tingkah laku,” ungkap Ketua DPRD Kota Depok ini.

Pria yang akrab disapa HTA ini menambahkan, sebagai bentuk apresiasi kepada dua peserta terbaik: satu dari IPA dan satu dari IPA, pihaknya akan memberi beasiswa untuk menempuh pendidikan ke perguruan tinggi.

“Ini bukti bila PDIP peduli akan pendidikan, terutama di Kota Depok,” tambahnya.

Lebih lanjut, sambung HTA, berdasarkan hasil try out tahun lalu, diketahui bila hampir 50 persen peserta asal Depok, punya kualitas masuk perguruan tinggi negeri. “Data ini menjadi bukti bila anak-anak Depok punya daya saing tinggi. Dan kami ingin mewadahi talenta-talenta mereka,” tandasnya. (jun)