Beranda Metropolis Pelaku Ganjal Kartu ATM Depok Tertangkap

Pelaku Ganjal Kartu ATM Depok Tertangkap

0

DEPOK – Tiga pelaku komplotan pembobolan kartu ATM dengan modus ganjal kartu, beraksi di ATM Center di Kolam Renang Aladin di Jalan Boulevard GDC, Kelurahan Tirtajaya, Sukmajaya sore kemarin. Tapi kali ini, niat jahatnya itu tak berhasil. Malah satu dari tiga pelaku berhasil ditangkap.

Kapolsek Sukmajaya, Kompol IGN Bronet Ranapati mengatakan, awalnya saat korban Roult Yules datang ke ATM Center Aladin, untuk mengambil uang. “Karena mesin ATM sudah dipasang perekat yang menyumbat, maka mesin ATM tidak bisa dimasukkan kartu ATM milik Korban,” kata Kompol Bronet kepada Harian Radar Depok, kemarin.

Selanjutnya, kata dia salah satu pelaku datang menawarkan bantuan. “Korban lalu bersedia,” katanya. Namun, pada saat membantu akan memasukkan kartu ATM, pelaku justru memasukan kartu ATM lain yang bukan milik korban. Sementara kartu ATM korban dilihat oleh korban ditukar oleh pelaku. “Selanjutnya korban berteriak maling dan membuat ketiga pelaku berupaya kabur,” bebernya.

Teriakan korban lalu direspon beberapa warga sekitar bersama petugas keamanan yang langsung mengejar pelaku. “Akhirnya satu pelaku berhasil ditangkap, dan dua pelaku lainnya kabur,” tegasnya.

Pihaknya masih mendalami kasus ini dan memburu dua pelaku lainnya. Sebab kata dia, diduga kawanan ini sudah beberapa kali beraksi. Dari tangan pelaku diamankan beberapa kartu ATM yang diduga untuk melakukan penipuan dengan modus ganjal ATM ini.

Sementara itu, Roult Yules selaku korban menuturkan, usai kejadian pihaknya sudah menghubungi Bank Mandiri untuk memblokir kartunya. “Jadi jika kartu ATM saya sudah dibawa pelaku lainnya, maka sudah saya blokir dan uang di sana tak bisa diambil,” ujarnya.(cr2)