Beranda Satelit Depok Pemekaran RT di Lingkungan RW4, Kelurahan Cinangka Depok

Pemekaran RT di Lingkungan RW4, Kelurahan Cinangka Depok

0
Pemekaran RT di Lingkungan RW4, Kelurahan Cinangka Depok
DICKY/RADARDEPOK RESMIKAN: Plt Kelurahan Cinangka, Rizal Farhan (tiga kiri) saat memotong tumpeng dalam pemekaran RT5/04, Kelurahan Cinangka, Kecamatan Sawangan, Sabtu (31/3) malam.
DICKY/RADARDEPOK
RESMIKAN: Plt Kelurahan Cinangka, Rizal Farhan (tiga kiri) saat memotong tumpeng dalam pemekaran RT5/04, Kelurahan Cinangka, Kecamatan Sawangan, Sabtu (31/3) malam.

Melihat bertambahnya jumlah penduduk, lingkungan RW4 ditingkat RT melakukan pemekaran wilayah. Sebelumnya, masyarakat RT5/4 menginduk ke RT4/4. Pemekaran RT5/4 dapat mempercepat dan meningkatkan pelayanan masyarakat, serta mendukung program Kota Depok.

Laporan : Dicky Agung Prihanto

Sabtu (31/3) malam, Perumahan Rivera Hill tampak dipenuhi masyarakat. Terlihat sejumlah aparatur kelurahan bersama dengan LPM, BKM, karang taruna, tokoh agama dan masyarakat Kelurahan Cinangka, Kecamatan Sawangan, memenuhi kursi yang berada di bawah tenda. Kehadiran tersebut untuk menyaksikan peresmian pemekaran RT5/4 yang sebelumnya RT4/4 Kelurahan Cinangka.

Usai mengikuti prosesi tasyakuran pembentukan RT5/4, PLT Lurah Cinangka, Rizal Farhan mengatakan, salah satu alasan pemekaran dan pembentukan RT5/4 adalah meningkatnya jumlah penduduk masyarakat RT4/4. Untuk dapat mengayomi seluruh masyarakat RT4/4, sehingga perlu dilakukan pemekaran lingkungan.

“Kini di RW4 memiliki lima RT, yang sebelumnya ada empat RT,” ujar Rizal.

Rizal mengungkapkan, usai dilakukan pemekaran, pengurus lingkungan RT5/4 dapat meningkatkan dan mengayomi masyarakat. Selain itu, dengan pemekaran diharapkan dapat mempercepat pelayanan kepada masyarakat, dan pengurus lingkungan dapat memberikan pembinaan kepada masyarakat, dan membantu Kelurahan Serua menjalankan program Pemkot Depok.

Pria yang pernah menjabat sebagai kasi di Kelurahan Sawangan menuturkan, untuk membantu Pemkot Depok dalam mewujudkan Depok sebagai kota unggul, nyaman, dan religius, dapat menjalin komunikasi dengan pihak kelurahan, maupun pengurus lingkungan lainnya. Sehingga pengurus lingkungan RT5/4 mendapatkan masukan dari pihak kelurahan maupun pengurus lingkungan lainnya.

“Semoga RT5/4 dapat membangun wilayahnya dengan baik dan membantu menjalankan program Pemkot Depok,” tutup Rizal. (*)