Beranda Satelit Depok Pengajian Bulanan untuk Meningkatkan Ketahanan Keluarga

Pengajian Bulanan untuk Meningkatkan Ketahanan Keluarga

0
Pengajian Bulanan untuk Meningkatkan Ketahanan Keluarga
INDRA SIREGAR/RADAR DEPOK RUTINITAS: Kader PKK Kelurahan Mekarsari mengaji bulanan.
INDRA SIREGAR/RADAR DEPOK
RUTINITAS: Kader PKK Kelurahan Mekarsari mengaji bulanan.

Untuk mendorong dan mendukung Pemkot Depok dalam menjalankan program ketahanan keluarga dan kota religius, kader PKK Kelurahan Mekarsari, Cimanggis, melaksanakan pengajian bulanan di ruangan serbaguna kelurahan setempat.

LAPORAN: INDRA ABERTNEGO SIREGAR

Pengajian bulanan PKK rutin dilaksanakan. Hal itu dilakukan guna meningkatkan kadar keimanan anggota PKK dalam menjalani kehidupan, baik bersama keluarga maupun bermasyarakat.

“PKK Kelurahan Mekarsari ingin membantu mewujudkan Depok sebagai kota religius,” ujar Sekretaris Kelurahan (Sekel) Mekarsari, Iqbal Raroid seusai memberikan sambutan.

Iqbal menjelaskan, menggelar pengajian bulanan yang dilakukan PKK merupakan salah satu contoh merefleksikan Kota Depok sebagai kota religius.

Selain itu, pihak kelurahan juga meminta masyarakat maupun majelis taklim di wilayah Mekarsari dapat meningkatkan aktivitas keagamaan.

Selain itu, sambung Iqbal, melalui pengajian bulanan, kader PKK dapat mengambil ilmu keagamaan sebagai benteng diri dalam kehidupan.

Para kader dapat menyerap ilmu agama dan mempraktekkannya di keluarga maupun berbagi dengan masyarakat.

Dengan begitu, melalui keimanan dan keteguhan, para kader dapat menjaga keharmonisan rumah tangga maupun dengan lingkungan tempat tinggal.

“Pembekalan agama yang kuat akan memperkuatkan ketahanan keluarga di Kelurahan Mekarsari,” tutup Iqbal. (*)