FOTO: Hafid Nasir Anggota Komisi D DPRD Kota Depok
FOTO: Hafid Nasir
Anggota Komisi D DPRD Kota Depok

DEPOK – Anggota DPRD Kota Depok, Hafid Nasir mengatakan, di Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) jangan melulu berbentuk fisik pembangunan infrastruktur. Perkembangan dan mengembangkannya usaha kecil sangat perlu ditingkatkan.

“Kalau perlu dibentuk gerai yang dikhususkan bagi para pelaku Usaha Kecil dan Menengah (UKM) di tingkat kelurahan maupun kecamatan,” kata Hafid, kepada Radar Depok, kemarin.

Menurut dia, saat ini para pelaku UKM disetiap wilayah semakin bertambah. Jadi perlu adanya wadah bagi mereka untuk menjual dan memperkenalkan produk mereka. Keberadaan gerai nantinya akan dihadirkan di setiap kelurahan maupun kecamatan. “Lokasi tersebut, dapat menarik perhatian masyarakat diluar Kota Depok untuk membeli oleh-oleh khas Depok,” jelasnya.

Ini merupakan usulan, guna mensejaterahkan para pelaku UKM di Kecamatan maupun Kelurahan. Dengan begitu, para pelaku industri kreatif ini dapat terus termotivasi memberikan inovasi yang lebih kreatif. “Mudah-mudahan usulan kami ini di terima, selain pendidikan, kesehatan, peningkatan ekonomi juga harus diperhatikan guna mensejaterakan masyarakat di Kota Depok,” tandasnya.(irw)