Beranda Metropolis Polisi Geledah Aset Abu Tour di Cinere

Polisi Geledah Aset Abu Tour di Cinere

0
Polisi Geledah Aset Abu Tour di Cinere
AHMAD FACHRY/RADAR DEPOK DIGELEDAH : Petugas dari Ditkrimsus Polda Sulsel saat melakukan penggeledahan dan penyitaan rumah CEO Abu Tour, Hamza Mamba di Perumahan Kartika Residence, Blok A No 7, Jalan Bukit Cinere, Kecamatan Cinere, Rabu (4/4).
AHMAD FACHRY/RADAR DEPOK
DIGELEDAH : Petugas dari Ditkrimsus Polda Sulsel saat melakukan penggeledahan dan penyitaan rumah CEO Abu Tour, Hamza Mamba di Perumahan Kartika Residence, Blok A No 7, Jalan Bukit Cinere, Kecamatan Cinere, Rabu (4/4).

DEPOK – Salah satu rumah CEO Abu Tour, Hamza Mamba di Jalan Bukit Cinere, Kartika Residen, nomor 7A digeledah Direktorat Kriminal Khusus, Polda Sulsel Rabu, (4/4).

Menurut keterangan tetangga korban, Rusliah Arwandi (58). Sebelumnya keluarga Hamzah memang sempat tinggal di rumah tersebut. Namun sejak 4 Januari 2018 rumah sudah tidak ditinggali lagi, hanya ada seorang pembantu yang menjaga rumah tersebut. Dia mengatakan, terdapat tiga keluarga yang tinggal dirumah yang ditaksir senilai Rp2,5 miliar itu. “Saya sesekali memang suka bertemu, karena kesibukannya sehingga dia kerap pulang pergi Depok Makasar,” kata Rusliah.

Dirumah tersebut juga masih tersimpan mobil Toyota Villfire putih, dengan nomor polisi B 1521 ZKH. Saat dilakukan penggeledahan, warga dan jamaah yang kecewa juga mengikut dan menyaksikan penggeledahan di rumah milik Hamzah.

Korban Abu Tours, Isti (34) mengaku, menjadi salah satu korban Abu Tour Travel yang tidak berangkat umroh, meski sudah menyetorkan uang sebesar Rp 100 juta. “Awalnya saya tertarik dari Abu Tour Travel, mereka menawarkan promosi yang sangat mengiurkan. Dengan nominal yang tidak tinggi namun dengan fasilitas yang lengkap,” beber Isti.

Atas kejadian ini, Isti berharap kepada Kementerian Agama, untuk memperhatikan jamaah yang akan umrah namun terkendala masalah dengan travel umrahnya. “Untuk masalah seperti ini sudah sering terjadi, jadi harus ada perhatian khusus dari Kemenag,” tuntasnya.

Selain menggeledah rumah milik Hamzah, Direktorat Kriminal Khusus, Polda Sulsel juga menggeledah kantor Abu Tours yang berada di Jalan Cinere Raya Nomor 102e, Kecamatan Cinere.

Sementara itu, menurut pemilik ruko yang disewa Abu Tours, Andi mengatakan, sebenarnya kontrak Abu Tours sudah habis sejak Maret 2018 lalu. Namun, dirinya mengatakan sejak Selasa (3/4) kantor Abu Tours di Jalan Cinere sudah kosong. “Sudah tidak ada lagi yang masuk kerja, biasanya satpam masih jaga, tapi sejak kemarin sudah tidak ada lagi,” kata Andi.

Dia mengatakan Abu tours menyewa ruko miliknya sejak lima tahun lalu seharga Rp300 juta pertahun. “Mereka sudah menyewa ruko sejak 5 tahun lalu, yang menyewa langsung pemillik abu tours,” terang Andi kepada Radar Depok.(cr2)