Beranda Satelit Depok Politikus PDIP Depok Salurkan Bantuan ke Posyandu

Politikus PDIP Depok Salurkan Bantuan ke Posyandu

0
Politikus PDIP Depok Salurkan Bantuan ke Posyandu
RAMA SAKTI/RADAR DEPOK TEPATI JANJI: Anggota DPRD Depok, Rachmin Siahaan (tiga dari kanan) memberikan bingkisan kepada warga. Turut mendampingi Sekretaris RW01, H. Satar (tiga dari kiri), dan Ketua RT11/01, Sarmili Rahman (dua dari kanan).
RAMA SAKTI/RADAR DEPOK
TEPATI JANJI: Anggota DPRD Depok, Rachmin Siahaan (tiga dari kanan) memberikan bingkisan kepada warga. Turut mendampingi Sekretaris RW01, H. Satar (tiga dari kiri), dan Ketua RT11/01, Sarmili Rahman (dua dari kanan).

DEPOK – Politikus PDI Perjuangan, Risa Mariska dan Rachmin Siahaan menepati janji kala reses di lingkungan RW01, Kelurahan Abadijaya, Sukmajaya. Risa yang merupakan anggota DPR RI asal daerah pemilihan (dapil) Kota Depok-Kota Bekasi, dan Rachmin selaku anggota DPRD Kota Depok menyalurkan bantuan berupa bingkisan untuk balita dan ibu hamil.

Bantuan tersebut disalurkan ke Posyandu Tanjung yang menaungi RT11, 05 dan RT06. Posyandu Mahkota Dewa RT01, 07 dan RT12. Posyandu Seruni RT04, 08 dan RT03. Serta Posyandu Edelweis RT09, 10 dan 02.

“Bantuan yang kami berikan ini adalah janji pada waktu reses kemarin. Saya dan bu Risa pada prinsipnya ingin supaya balita dan ibu hamil di RW01 sehat,” kata Rachmin di sela memberikan bantuan di Posyandu Tanjung, Selasa (4/4).

Bingkisan untuk balita sebanyak 493, ibu hamil 52 dengan total 545 bingkisan. Rachmin menyatakan, bantuan yang disalurkan adalah bentuk perhatian dirinya dan Risa selaku wakil rakyat.

“Di RW01 saya merasa sebagai keluarga besar. Ini adalah bentuk tanggung jawab kami sebagai anggota dewan, kalau biasa saya katakan pesuruh rakyat. Apalagi di Posyandu Tanjung ini saya baru pertama kali tatap muka dengan kader dan ibu-ibu,” sambungnya.

Selain bingkisan untuk balita dan ibu hamil, Rachmin siap memfasilitasi pembuatan akta kelahiran bagi warga yang belum punya.

“Kalau di sini ada ibu yang anaknya belum punya akta kelahiran didata sama pak RT. Nanti saya fasilitasin pembuatannya. Akta kelahiran sudah jadi ikon saya. Selain itu juga pembangunan lingkungan di RW01 banyak dari aspirasi saya dan teman-teman dewan lain,” tandas anggota Komisi A DPRD ini.

Sekretaris RW01, Kelurahan Abadijaya, H. Satar yang ikut mendampingi menuturkan, pemberian suplemen untuk balita dan ibu hamil berkat komunikasi yang baik antara kader, RT, RW, tokoh masyarakat dengan para wakil rakyat.

“Atasnama pengurus RW saya bersyukur apa yang telah diberikan untuk posyandu dan lingkungan merupakan bentuk perhatian Pak Rachmin dan bu Risa. Mudah-mudahan suplemen ini membuat anak-anak kita selalu sehat, jangan sampai ada yang kurang gizi,” katanya.

Pemberian bantuan ini disaksikan Ketua RT11/01, Sarmili Rahman, Ketua RT06/01, Matin Hidayat, Ketua Posyandu Tanjung, Ketua Posyandu Mahkota Dewa, Ketua Posyandu Seruni, Ketua Posyandu Edelweis, tokoh masyarakat, dan pengurus RW01. (ram)