Beranda Satelit Depok Pondok Petir Depok Siapkan Lomba Terintegrasi

Pondok Petir Depok Siapkan Lomba Terintegrasi

0
Pondok Petir Depok Siapkan Lomba Terintegrasi
Lurah Pondok Petir, Anwar Nasihin
FOTO: Lurah Pondok Petir, Anwar Nasihin

DEPOK – Tidak ingin tertinggal dengan kelurahan lain di Kota Depok. Dalam menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) ke-19 Kota Depok, Kelurahan Pondok Petir, Kecamatan Bojongsari, akan mengadakan berbagai kegiatan lomba. Nantinya, lomba tersebut akan dipadukan dengan program Pemerintah Kota Depok.

Lurah Pondok Petir, Anwar Nasihin mengatakan, untuk memeriahkan HUT ke-19 Kota Depok yang akan jatuh pada 27 April 2018, Kelurahan Podok Petir akan mengadakan sejumlah kegiatan lomba yang ditujukan kepada masyarakat. Nantinya lomba tersebut akan dilaksanakan di halaman kantor kelurahan.

“Rencananya agenda perlombaan akan dilaksanakan pada 28 April mendatang,” ujar Anwar kepada Radar Depok, kemarin.

Anwar menjelaskan, ada sejumlah kegiatan lomba yang telah direncakan, seperti lomba warawis, jalan santai sepanjang tiga kilometer. Rencanaya, untuk jalan santai diperkirakan akan diikuti ribuan masyarakat Kelurahan Pondok Petir. Tidak hanya itu, jalan santai juga akan dimeriahkan dengan adanya hadiah doorprize menarik.

Anwar mengungkapkan, untuk perlombaan yang diintegrasikan dengan program Pemkot Depok, Kelurahan Pondok Petir akan mengadakan lomba pidato layak anak, yang nantinya peserta pidato akan diikuti peserta usia dibawah 17 tahun.

“Nantinya, dari pidato tersebut akan terlihat keinginan anak seperti apa terhadap Kota Layak Anak,” terang Anwar.

Selain itu, sambung Anwar Kelurahan Pondok Petir juga mengadakan lomba pidato Ramah Lansia. Tidak jauh berbeda dari lomba pidato layak anak, peserta pidato ramah lansia akan diikuti warga berusia diatas 50 tahun. Menurutnya, kegiatan perlombaan tersebut ditujukan untuk menguatkan program ketahanan keluarga Kota Depok.

“Kegiatan lomba akan bekerjasama dengan karang taruna dan PKK kelurahan,” tutup Anwar. (dic)