DEPOK Tim tuang rumah, yakni Tim Meteor berhasil melaju ke babak semifinal Kompetisi Terbuka Bola Voli Q Lay Property Cup 2018 setelah berhasil mengalahkan lawannya, yaitu  tim Maladan pada laga tunda perempat final, Rabu (25/4) malam.

Ketua Panitia Kompetisi, Zaini menerangkan, pertandingan tersebut dilaksanakan setelah tertunda akibat guyuran hujan deras di Lapangan Bola Voli Meteor, Kecamatan Cipayung yang menjadi lokasi pertandingan kompetisi.

”Atas pertimbangan keselamatan dan kesehatan pemain dan dengan kesepakatan kedua tim, pertandingan kami tunda 3 hari,” katanya.

Menurut Zaini, pertandingan yang mempertemukan tuan rumah, tim Meteor, melawan tim Maladan, berjalan cukup menarik.

Pertandingan dimulai dengan dominasi tim Maladan yang sempat membawanya unggul 16-14 dipertengahan set ke-1. Namun keunggulan ini tidak berlangsung lama, karena tidak lama kemudian terlihat tim Meteor mulai menaikkan kualitas permainannya, dan berhasil menutup set ke-1 dengan kemenangan 20-25.

Di set ke-2, tim Meteor terlihat mampu menjaga keunggulan dengan mengandalkan rangkaian spike tajam yang kerap kali gagal diantisipasi oleh lini pertahanan tim Maladan. Alhasil, tim Meteor mampu mengunci kemenangan di set ke-2 dengan raihan skor 17-25. 

Memasuki set ke-3, tidak terlihat perubahan dari permainan kedua tim, baik tempo maupun pola permainan. Dominasi tim Meteor pun tetap tak mampu dilemahkan oleh pemain dari tim Maladan. Sehinga, sekali lagi tim Maladan mesti mengakui keunggulan tim Meteor dengan menelan kekalahan 19-25.

“Dengan kemenangan ini, tuan rumah berhasil merebut 1 posisi di babak semifinal,” tutur Zaini.

Kemudian, Zaini pun mengajak warga sekitar Lapangan Bola Voli Meteor dan Masyaraat Kota Depok pada umumnya untuk menyaksikan babak semifinal yang akan berlangsung, Sabtu (28/4) malam yang akan mempertemukan tim Aldira melawan tim PDD dari sektor putri, dan dilanjutkan dengan pertandingan dari sektor putra antara tim Meteor melawan tim PPOP.(mg2)