IMMAWAN/RADAR DEPOK LOLOS: Tim Meteor berhasil mengalahkan tim Fourty Plus dengan skor 3-0, dan maju ke babak perempat final.
IMMAWAN/RADAR DEPOK
LOLOS: Tim Meteor berhasil mengalahkan tim Fourty Plus dengan skor 3-0, dan maju ke babak perempat final.

DEPOK – Kompetisi Terbuka Bola Voli Q Lay Property Cup 2018 telah memasuki hari ke-17. Memasuki penghujung babak penyisihan grup, tim Jayatama dan tuan rumah, tim Meteor berhasil mengunci dua tempat terahir di babak perempat final.

Tim Jayatama berhasil memastikan diri lolos setelah berhasil mengalahkan tim Pooling di pertandingan lanjutan dari grup A, Selasa (17/4). Kedua tim yang sama-sama mengumpulkan 4 poin di klasemen sementara, menampilkan kualitas permainan yang apik dengan jual beli serangan yang sengit. Di set ke-1, tim Jayatama terlihat mendominasi permainan, dengan melancarkan variasi serangan dan rentetan spike tajam yang sering kali gagal dibendung lini pertahanan tim Pooling.

“Tim Jayatama dengan mudah memenangkan set ke-1, 25-18,” ungkap Zaini, ketua panitia kompetisi “Q Lay Property Cup 2018”.

Di set ke-2, tim Jayatama yang sempat unggul 16-10 terlihat berulang kali melakukan passing yang kurang sempurna, sehingga tim kesulitan melacarkan serangan. Pengulangan kesalahan ini ternyata dapat dimanfaatkan dengan baik oleh tim Pooling, untuk merebut kendali permainan dan memenangkan set 23-25.

Kemudian, seolah tidak mau mengulangi kesalahan, tim Jayatama yang mencoba bangkit langsung menaikkan tempo permainan, dan menunjukkan kembali dominasinya di set ke-3. Tim Jayatama pun berhasil menutup set dengan skor telak 25-15. Memasuki set ke-4, kembali tim Pooling harus mengakui keunggulan tim Jayatama dengan menelan kekalahan 25-19.

“Kemenagan ini mengantarkan tim Jayatama ke babak selanjutnya sebagai juara grup A dengan raihan 8 poin,” kata Zaini.

Di pertandingan lainnya, Rabu malam (18/4), tuan rumah tim Meteor pun berhasil mengunci kemenangan tiga set langsung atas lawannya tim Fourty Plus, sekaligus mengamankan posisinya di babak perempat final, karena lolos sebagai runner up Grup A.

Sepanjang set ke-1 tim Meteor yang berlaga dihadapan ratusan pendukungnya, terlihat memulai set dengan kurang maksimal. Meskipun dapat memenangkan set dengan selisih skor tipis, performa tim Meteor sempat memancing sorakan kekecewaan dari penonton.

Di set ke-2, tim Meteor terlihat belum mampu menemukan bentuk permainannya. Beruntung, mereka masih dapat mengamankan poin berkat spike-spike dari Ryan cs yang kerap gagal diantisipasi dengan baik oleh barisan pertahanan tim Fourty Plus.

Memasuki set ke-3,  tim Meteor sempat terlihat menemukan tempo permainannya dan berhasil memimpin set dengan skor 22-16. Namun tak lama kemudian, tim Meteor kembali terlihat kehilangan fokus permainan dan berhasil terkejar perolehan poinnya oleh tim Fourty Plus meskipun akhirnya, tim Meteor berhasil menutup set ke 3 ini dengan skor tipis 25-23. (mg2)